Search

Indonesia Tuan Rumah Kualifikasi AFC U-19 2020

INILAHCOM, Jakarta - Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) kembali mendapat kepercayaan sebagai tuan rumah pertandingan Kualifikasi Piala Asia U-19 2020.

Keputusan memilih Indonesia sebagai tuan rumah tertuang dalam surat AFC yang ditandatangani oleh Sekjen AFC, Dato Windsor John, Kamis (2/5/2019) kemarin.

Ini merupakan penunjukkan kedua Indonesia untuk menggelar babak kualifikasi Piala Asia kelompok umur. Sebelumnya, AFC juga secara resmi mempercaya Indonesia sebagai tuan rumah Kualifikasi Piala Asia U-16 2020.

"PSSI memberikan apresiasi terhadap AFC yang telah memercayakan PSSI dengan menunjuk kami sebagai tuan rumah Piala Asia U-19 2020," kata Ratu Tisha, Sekjen PSSI, dikutip dari laman resmi.

"Sebagai salah satu negara dengan antusiasme tertinggi terhadap sepak bola di dunia, kita akan menyambut kepercayaan publik Asia ini dengan mempersiapkan penyelenggaraan yang terbaik juga," ia menambahkan.

Babak Kualifikasi Piala Asia U-19 2020 dibagi dua zona, barat dan timur. Indonesia akan menjadi salah satu tuan rumah di zona timur bersama Kamboja, China Taipei, Myanmar dan Vietnam. Sementara dari Zona Barat, terdapata Bahrain, Irak, Iran, Qatar, Arab Saudi, Tajikistan.

Negara-negara tuan rumah secara otomatis akan ditempatkan di grup yang berbeda dalam pengundian grup yang akan dilaksanakan AFC.

Tahun 2018, Indonesia pernah menjadi tuan rumah sejumlah turnamen berskala Asia seperti Piala Asia U-19 dan Asian Games.

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutan Indonesia Tuan Rumah Kualifikasi AFC U-19 2020 : http://bit.ly/2IUfRis

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Indonesia Tuan Rumah Kualifikasi AFC U-19 2020"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.