Search

Alves Bersyukur Takdir Menjauhkannya dari Madrid

INILAHCOM, Paris - Dani Alves hampir jadi pemain Real Madrid, namun jalan takdir mengahalanginya. Setelah sekian lama, Alves bersyukur gagal jadi bagian Los Blancos.

Alves memulai kariernya di sepakbola Eropa bersama Sevilla pada 2002. Setelah enam musim memperkuat tim asal Andalusia, bek sayap kanan asal Brasil itu resmi bergabung dengan Barcelona di awal musim 2008-09.

Karier Alves melesat bersama Los Blaugrana. Selama delapan musim (2008-2016), ia tampil 391 kali dan mencetak 21 gol. Ada 23 gelar juara baik level domestik maupun internasional yang pernah ia raih bersama El Barca.

Kegemilangan Alves bersama Barca tidak akan terjadi jika saja Sevilla melepasnya ke Real Madrid pada 2007. Dalam prosesnya, Sevilla dan Madrid hampir mencapai kata sepakat untuk merealisasikan transfer Alves.

Los Blancos ternyata sudah memantau permainan Alves sejak ia memasuki musim keduanya bersama Sevilla. Namun, upaya Madrid melabuhkan Alves ke Stamford Bridge gagal setelah presiden klub mendapat bisikan ada klub yang berani membayar lebih mahal dari Madrid.

"Saya akan jujur, saya 95 persen hampir bergabung dengan Real Madrid," ungkap Alves kepada ESPN.

"Akan tetapi, Presiden Sevilla, Del Nido, adalah orang yang sangat keras. Chelsea juga ikut bernegosiasi. Saya diberi tahu mereka bahwa ada tim yang berani membayar lebih mahal dari Madrid."

"Saya kemudian membuat keputusan dan saya bertahan di Sevilla. Saya hampir saja bergabung dengan Real Madrid tetapi takdir mencegahnya," ia melanjutkan.

Alves mengatakan kepindahannya ke Barcelona berjalan mudah. Ia tak berpikir panjang saat ada tawaran datang dari Barca, karena sejak kecil ia memang punya impian bermain di Barcelona.

"Saya bisa katakan cerita saya dimulai bersama Barcelona, seperti yang saya impikan sejak kecil. Dan Anda harus membuat impian jadi nyata."

"Saya bersyukur terhindar bergabung dengan Real Madrid, dan bisa bergabung dengan Barcelona," pungkas pemain 36 tahun.

Setelah kontraknya berakhir dengan Barca pada akhir musim 2015-16, Alves kemudian hengkang ke Juventus (2016-17) dan kini bermain untuk Paris Saint-Germain (PSG) sejak pertengahan 2017.

Sumber: Marca

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutan Alves Bersyukur Takdir Menjauhkannya dari Madrid : http://bit.ly/2M7LAiH

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Alves Bersyukur Takdir Menjauhkannya dari Madrid"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.