Search

Roma, Juventus, Napoli, Sama-sama Raih Kemenangan

INILAHCOM, Jakarta - Tiga klub raksasa Serie A Italia, AS Roma, Juventus, dan Napoli, masing-masing berhasil meraih tiga poin dari lawan mereka dalam lanjutan pekan keenam, Kamis (27/9/2018) dini hari WIB.

AS Roma vs Frosinone
Menjamu Frosinone di Olimpico, Roma berhasil meraih kemenangan dengan skor telak 4-0, hasil ini sekaligus mengakhiri tren negatif mereka dalam lima laga terakhir di mana hanya meraih satu kemenangan, dua imbang dan dua kalah.

Bermain dengan tempo cepat sejak menit awal babak pertama, Giallorossi mampu unggul cepat disaat laga baru berjalan dua menit. Aksi Cengiz Under membawa tuan rumah memimpin 1-0.

Terus menguasai jalannya pertandingan, skuat besutan Eusebio Di Francesco berhasil menggadakan keunggulan mereka di menit ke-28. Meneruskan umpan silang dari Davide Santon, javier Pastore yang berdiri bebas di kotak penalti menyontek bola dengan tumit, bola mengarah ke pojok kiri bawah gawang dan berbuah gol. Skor 2-0

Menit ke-35 Stephan El Shaarawy memperbesar keunggulan Roma menjadi 3-0, usai membelokkan sepakan keras yang dilepaskan oleh Under. Skor 3-0 bertahan hingga turun minum.

Di babak kedua tuan rumah menurunkan tempo permainan mereka, hasilnya beberapa kali Frosinone mendapatkan peluang mencetak gol. Namun lini pertahanan Roma mampu menggagalkan upaya-upaya dari tim tamu.

Alih-alih mengejar ketertinggalan, Frosinone malah kembali kebobolan untuk yang keempat kalinya. Roma mendapatkan gol keempat mereka di menit ke-87, usai sepakan keras Aleksandar Kolarov yang tak mampu dibendung kiper. Roma pun mengakhiri laga ini dengan kemenangan 4-0.

Dengan hasil ini, Roma kini menempati posisi ke-10 klasemen sementara dengan delapan poin dari enam pertandingan. Sementara Frosinone masih tertahan di urutan 19 dengan satu poin dari enam laga.

Juventus vs Bologna
Juventus berhasil menjaga rekor tak terkalahkan mereka di musim 2018-19 ini usai meraih kemenangan keenam beruntun saat menjamu Bologna dalam kemenangan 2-0 di Allianz Stadium.

Tampil dominan sejak menit awal babak pertama, laga baru berjalan 16 menit Juve sudah unggul dua gol berkat gol yang dicetak oleh Paulo Dybala menit ke-11 dan Blaise Matuidi menit ke-16.

Dybala mencatatkan namanya di papan skor, setelah tembakan setengah saltonya masuk ke dalam gawang Bologna. Sedangkan Matuidi berhasil menyarangkan bola ke dalam gawang Lukasz Skorupski usai memanfaatkan umpan Cristiano Ronaldo, Matuidi melepaskan sepakan keras dari sudut sempit di sisi kanan gawang.

Meski sudah unggul dua gol, tak membuat Juve menurunkan tempo permainan mereka, tercatat beberapa kali Ronaldo mengancam gawang Bologna, namun semua upaya tersebut belum membuahakan gol.

Hingga peluit panjang akhir pertandingan dibunyikan wasit, skor 2-0 tetap bertahan. Dengan kemenangan ini Juve semakin kokoh di puncak klasemen sementara dengan torehan poin sempurna 18 poin dari enam laga, sedangkan Bologna berada di peringkat ke-18, zona degradasi, dengan poin empat dari enam laga.

Napoli vs Parma
Sama halnya dengan Roma dan Juventus, Napoli juga berhasil meraih tiga poin dalam kemenangan 3-0 ketika menjamu Parma di San Paolo Stadium. Bermain dihadapan publik sendiri Napoli mampu unggul cepat di menit keempat lewat gol Lorenzo Insigne. Tendangan dari jarak dekatnya tak mampu dibendung oleh Luigi Sepe.

Meski menguasai jalannya pertandingan tuan rumah tidak mampu menambah keunggulan mereka, hasilnya skor 1-0 bertahan hingga babak pertama usai.

Babak kedua baru berjalan dua menit tuan rumah berhasil kembali mencetak gol, Arkadiuz Milik membawa Napoli memperlebar keunggulan setelah tendangan kerasnya dari luar kotak penalti tak mampu ditahan kiper Parma. Skor 2-0.

Hingga menit ke-80, Napoli mencatat penguasaan bola hingga 67 persen dan total melakukan 20 kali tendangan di mana enam di antaranya mengarah ke gawang. Berbeda dengan tim tamu yang hanya mampu melesatkan satu tendangan yang tidak mengarah ke gawang.

Menit ke-84 Napoli berhasil menambah pundi-pundi gol mereka melalui gol kedua Arkadiuz Milik di pertandingan ini, setelah bekerja sama dengan Simone Verdi Milik mepakan sepakan dari dalam kotak penalti dan tidak mampu ditepis oleh Luigi Sepe.

Hingga pertandingan bubar, skor 3-0 tetap bertahan. Dengan kemenangan ini Napoli menempel Juventus di puncak klasemen sementara dengan raihan 15 poin dari lima pertandingan, sedangkan Parma masih berada di posisi ke-12 dengan nilai tujuh dari enam laga.

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutan Roma, Juventus, Napoli, Sama-sama Raih Kemenangan : https://ift.tt/2N6cti4

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Roma, Juventus, Napoli, Sama-sama Raih Kemenangan"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.