Search

Sejauh Ini Assists Ronaldo Lebih Banyak dari Gol

INILAHCOM, Turin - Cristiano Ronaldo membuktikan Juventus tak salah merekrutnya. Sejauh ini, Ronaldo lebih sering membuat assists ketimbang mencetak gol.

Juve merekrut Ronaldo dari Real Madrid di jendela transfer awal musim 2018-19 dengan nilai transfer 100 juta Euro. Menyandang predikat peraih lima Ballon d'Or serta salah satu pencetak gol terbanyak di Real Madrid dan Eropa, ekspektasi besar dipikul CR7.

Start Ronaldo di Juve tak berjalan mulus, ia gagal mencetak gol dalam tiga laga perdana I Bianconeri di liga. Di pekan kedua, Ronaldo memberikan kontribusi perdananya bagi tim dengan memberikan assist untuk Mario Mandzukic saat mengalahkan Lazio 2-0.

Kapten timnas Portugal itu baru bisa membuka keran golnya saat membawa Juve menang 2-0 atas Sassuolo. Di laga tersebut Ronaldo mencetak dua gol.

Namanya jadi pembicaraan ramai saat menjalani debut di Liga Champions Eropa bersama Juve. Ia mendapat kartu merah langsung karena dianggap memprovokasi bek tengah Valencia, Jeison Murillo (19/9).

Empat hari berselang, Ronaldo membuktikan dirinya mampu bangkit dari tekanan, ia mencetak satu gol saat Juve mengalahkan Frosinone 2-0 (23/9).

Di dua laga setelahnya, mantan pemain Manchester United itu memang tidak mencetak gol, tetapi dia ikut andil untuk kemenangan I Bianconeri. Saat mengalahkan Bologna, Ronaldo melepaskan satu assist untuk gol Paulo Dybala.

Sedangkan, saat mengalahkan Napoli 3-1 di Allianz Arena Turin, Minggu (30/9/2018) dini hari WIB, Ronaldo melepaskan dua assist. Pertama, ia mengirimkan umpan yang dibelokkan oleh Mandzukic lewat sundulan.

Kedua, sepakan Ronaldo dari luar kotak penalti masih membentur tiang gawang yang kemudian bola liar diteruskan oleh Mandzukic untuk mencetak gol keduanya.

Total dari tujuh penampilan di liga, Ronaldo sudah mencetak tiga gol serta melepaskan empat assists.[rza]

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutan Sejauh Ini Assists Ronaldo Lebih Banyak dari Gol : https://ift.tt/2zGidM9

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Sejauh Ini Assists Ronaldo Lebih Banyak dari Gol"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.