Search

MU Terpuruk Salah CEO, Bukan Mourinho

INILAHCOM, Manchester - Legenda Manchester United, Gary Neville mengatakan, terpuruknya Setan Merah bukan salah pelatih Jose Mourinho. Menurut Neville, semua ini dimulai ketika manajemen memecat David Moyes.

Posisi Mourinho berada di ujung tanduk setelah MU dikalahkan West Ham United 1-3, Sabtu (29/9/2018). Sebelumnya, Manchester Merah sudah menelan dua kekalahan di Liga Primer Inggris dari Brighton dan Tottenham Hotspur.

Andai Mourinho benar-benar dipecat, maka The Special One akan menjadi pelatih ketiga yang dipecat oleh CEO Ed Woodward sejak mengambil alih posisi David Gill di 2013. Dua pelatih yang dipecat sebelumnya adalah Moyes dan Louis van Gaal.

Menurut Neville, harusnya Woodward dan petinggi lain di sekitarnya yang disalahkan atas keterpurukan MU. Neville yakin, semuanya berawal ketika manajemen tak memberikan waktu yang cukup pada Moyes, sebagai suksesor Sir Alex Ferguson.

"Semua ini berawal ketika MU memecat David Moyes yang hanya melatih delapan bulan. Kemudian kami kehilangan nilai klub yang sudah dibangun selama 100 tahun," ujar Neville, dikutip dari Daily Mail.

"Ini bukan salah pelatih, tapi MU kurang sosok pemimpin di atas pelatih. Semuanya berantakan dan tanpa rencana," tambahnya.

Mourinho memang sempat mengeluh karena Woodward gagal mendatangkan pemain-pemain yang diincarnya di awal musim demi bersaing dengan tim-tim lain. Pelatih Portugal itu hanya mendapatkan Fred dan Diogo Dalot.

Moyes juga pernah mengeluhkan janji-janji palsu Woodward yang akan mendatangkan banyak pemain kelas dunia. Faktanya, Moyes hanya mendatangkan Marouane Fellaini di musim 2013.

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutan MU Terpuruk Salah CEO, Bukan Mourinho : https://ift.tt/2NQ08Uy

Bagikan Berita Ini

0 Response to "MU Terpuruk Salah CEO, Bukan Mourinho"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.