Search

Menerka Siapa Lawan Timnas U-16 di Perempatfinal

INILAHCOM, Jakarta - Timnas Indonesia U-16 sudah memastikan diri lolos dari fase grup. Piala Asia U-16 2018. Lalu, siapa yang akan jadi lawan Bagas Kahfi dan kawan-kawan di babak perempatfinal?

Indonesia U-16 menutup babak penyisihan dengan status sebagai juara Grup C. Skuad asuhan Fachri Husaini mengemas nilai lima hasil dari sekali menang serta dua kali imbang termasuk bermain tanpa gol melawan India di laga terakhir, Kamis (27/9/2018) malam kemarin.

India mendampingi Indonesia melaju ke fase knock out sebagai runner up, meski mengemas nilai sama India kalah produktifitas gol dari Garuda Asia.

Berdasarkan bagan fase gugur, Indonesia akan berhadapan dengan runner-up Grup D di babak perempatfinal. Grup D baru akan memainkan laga terakhir Jumat (28/9/2018) sore nanti.

Korea Selatan masih memimpin klasemen Grup D dengan nilai enam, diikuti Australia dan Irak di posisi dua dan tiga dengan mengemas nilai sama-sama tiga.

Korsel hampir dipastikan lolos sebagai juara grup, karena punya keunggulan selisih gol yang sulit terkejar dua pesaing lainnya.

Artinya, posisi runner-up kini diperebutkan dua tim, Australia dan Irak. Di laga terakhir, Irak harus berhadapan dengan Korsel sedangkan Australia jumpa Afghanistan.

Irak wajib menang dari Australia sembari berharap Afghanistan yang sudah dipastikan tersingkir tidak memberi Australia kemenangan.

Jika situasinya demikian, Irak mampu mengatasi Korsel lalu Australia ditahan imbang Afghanistan, maka Irak yang lolos ke perempatfinal dan berhadapan dengan Indonesia.

Namun, jika melihat peluang lolos terbesar ada di Australia. Di atas kertas mereka lebih diunggulkan dari Afghanistan yang belum pernah menang dan jadi bulan-bulanan lawannya.

Sedangkan Irak harus berusaha ekstra keras plus keberuntungan untuk mengalahkan Korsel. Pasalnya, Korsel di laga kedua menang besar 7-0 atas Afghanistan.

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutan Menerka Siapa Lawan Timnas U-16 di Perempatfinal : https://ift.tt/2xJJr3c

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Menerka Siapa Lawan Timnas U-16 di Perempatfinal"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.