Search

Gattuso Komentari Kemenangan telak AC Milan

INILAHCOM, Milan - AC Milan meraih kemenangan penting atas Sassulo di pekan ketujuh Liga Serie A Italia 2018-19. Gennaro Gattuso menyebut hasil tersebut bisa mengembalikan kepercayaan diri timnya.

Milan menang dengan skor 4-1 dalam lawatannya ke kandang Sassuolo, Mapei Stadium, Senin (1/10/2018) dini hari WIB. Tampil tanpa Gonzalo Higuain, Milan memainkan Samu Castillejo sebagai false nine.

Skema tersebut sesuai harapan, meskipun lebih sering mendapat tekanan dari Sassuolo, Milan lebih sering mengancam gawang lawan. Franck Kessie membuka keunggulan di menit ke-39. Suso menggandakan skor di menit ke-49.

Castillejo menjauhkan keunggulan di menit ke-60, Sassuolo menjadikan skor 1-3 setelah sepakan Filip Djuricic di menit ke-68 gagal diamankan Gianluigi Donnarumma. Gol kedua Suso di masa injury menutup laga dengan skor 1-4.

Bagi Milan ini menjadi kemenangan pertama Milan setelah dalam tiga laga sebelumnya meraih hasil imbang.

"Saat ini, tim melakukan banyak hal bagus dan hasil ini bisa membantu kami mendapatkan kepercayaan diri di semua aspek yang kami kerjakan," kata Gattuso kepada Sky sport Italia.

"Dalam lima pertandingan sebelumnya, tim selalu bisa memainkan sepakbola bagus. Kami tidak terlalu konsisten, terkadang kami bagus di babak pertama dan terpleset di babak kedua. Kami mendominasi melawan Empoli dan bisa menang 4-1 di sini, tetapi Pietro Terraciano (kiper Sassuolo) membuat lima atau enam penyelamatan," ia menambahkan.

Meskipun mampu kembali ke jalur kemenangan, Gattuso masih punya pekerjaan rumah untuk memperbaiki pola pertahanan timnya. Dari 12 laga terakhir, Il Divolo Rosso tak pernah sekalipun melakukan clean sheet.

"Pergerakan pertahanan kami tidak bagus, bukan hanya para bek tetapi para gelandang bertahan yang bermain terlalu dalam. Itu kelemahan kami," ia memungkasi.

Hasil tersebut menempatkan Milan berada di posisi 10 klasemen dengan poin sembilan. Sementara Sasuolo ada di tangga kelima dengan poin 13 setelah menjalani satu pertandingan lebih banyak.

Sumber: Football-Italia

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutan Gattuso Komentari Kemenangan telak AC Milan : https://ift.tt/2IqGxnX

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Gattuso Komentari Kemenangan telak AC Milan"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.