Search

Milan Menang 4-1 di Kandang Sassuolo

INILAHCOM, Sassuolo - AC Milan mampu kembali ke jalur kemenangan setelah mengalahkan Sassuolo dengan skor telak 4-1 di pekan ketujuh Liga Serie A Italia 2018-19.

Bertamu ke Mapei Stadium, Senin (1/10/2018) dini hari WIB, Milan tak bisa memainkan Gonzalo Higuain. Pelatih Milan, Gennaro Gattuso, tak maminkan penyerang murni di laga ini, ia menurunkan Samu Castillejo sebagai false nine.

Milan mengawali laga dengan lambat dan lebih banyak mendapat tekanan dari Sassuolo. Kendati demikian, I Rossoneri lebih dulu mengancam gawang lawan saat sepakan Suso di menit keempat membentur tiang gawang.

I Rossoneri kembali mengancam gawang Sassuolo di menit ke-11. Hakan Calhanoglu mengirimkan umpan silang ke tengah area penalti, Suso yang berusaha menyambut bola gagal menjangkau meski sambil menjatuhkan diri.

Milan hampir saja membuka keunggulan andai saja bola cungkil Franck Kessie yang sudah melewati kiper mampu diselamatkan bek Sassuolo sebelum melewati garis gawang.

Sassuolo bukan tanpa peluang, di menit ke-31 Federico Di Francesco menguji kiper Gianluigi Donnarumma yang masih bisa mengamankan gawangnya. Tak lama berselang gantian Ignazio Abate yang menyelamatkan gawang Milan dari kebobolan, tekel bersihnya menghalau bola sebelum sempat disepak Di Francesco ke gawang yang sudah kosong.

Milan akhirnya mampu memecah kebuntuan di menit ke-39. Kessie melakukan penetrasi tanpa pengawalan berarti sampai depan kotak penalti Sassuolo. Ia kemudian melepaskan sepakan mendatar yang tepat masuk ke gawang Sassuolo, skor 0-1 menutup babak pertama.

Di babak kedua, Milan mencetak gol cepat di menit ke-49. Menerima umpan panjang, Suso terlebih dulu mengecoh bek lawan sebelum melepaskan sepakan kaki kiri dari luar kotak penalti. Gol indah tersebut jadi torehan perdananya sejak 4 Februari lalu.

Milan memperbesar keunggulan menjadi 0-3 di menit ke-60. Giliran Castillejo yang mencatatkan namanya di papan skor, tendangan kaki kiri Castilleko dari luar kotak penalti melengkung masuk tanpa bisa dijangkau kiper.

Tertinggal tiga gol Sassuolo berusaha keluar dari tekanan, tuan rumah mampu mencetak satu gol di menit ke-68 untuk mengubah kedudukan menjadi 1-3. Sepakan mendatar Filip Djuricic gagal diamankan Donnarumma.

Milan menutup pertandingan dengan skor 1-4 setelah Suso mencetak gol keduanya di masa injury time. Sepakan Suso terlebih dulu membentur kaki pemain lawan sebelum masuk ke gawang Sassuolo.

Gol ini sempat dianulir karena Patrick CUtrone dianggap offside, namun kemudian wasit tetap mengesahkannya setelah melihat tayangan VAR.

Ini menjadi kemenangan kedua Milan musim ini, dari total enam laga yang sudah dilalui. Skuat besutan Gennaro Gattuso saat ini bertengger di posisi 10 klasemen dengan poin 9. Sementara Sasuolo ada di tangga kelima dengan poin 13 setelah menjalani satu pertandingan lebih banyak.

Susunan Pemain

Sassuolo: Consigli, Lirola, Marlon, Ferrari, Rogerio, Bourabia (Djuricic 57), Locatelli, Sensi, Berardi (Babacar 75), Boateng, Di Francesco (Boga 57)

Milan: G Donnarumma, Abate (Calabria 89), Musacchio, Romagnoli, Rodrguez, Kessie, Biglia, Bonaventura, Suso, Castillejo (Cutrone 71), Calhanoglu

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutan Milan Menang 4-1 di Kandang Sassuolo : https://ift.tt/2zGMMBq

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Milan Menang 4-1 di Kandang Sassuolo"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.