Search

Persija Tak Keberatan Liga 1 Dihentikan Sementara

INILAHCOM, Jakarta - Manajemen Persija Jakarta menyambut positif keputusan PSSI memberhentikan sementara Liga 1. Langkah tersebut diharapkan jadi pelajaran bagi semua elemen sepakbola nasional.

PSSI menyetop Liga 1 2018 sebagai respon tewasnya fans Persija Jakarta, Haringga Sirila, yang menjadi korban pengeroyokan beberapa suporter Persib Bandung di area parkir Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Minggu (23/9/2018) kemarin.

Selama penghentian liga, PSSI ingin adanya investigasi mendalam terhadap kasus tersebut serta mengambil langkah tegas agar kejadian tragis serupa tak terulang.

Manajemen Persija tak keberatan dengan langkah federasi yang menghentikan liga sampai batas waktu tak ditentukan. Persija berharap PSSI serius mencari solusi terbaik menyudahi gesekan antar suporter di sepakbola Indonesia.

"Kalau diberhentikan sementara untuk menangani kasus ini saya rasa tidak masalah. Sekali lagi ini sudah keputusan stakeholder sepakbola Indonesia (seperti PSSI, PT LIB maupun Kemenpora) jadi kami ya harus ikuti. Mudah-mudahan bisa diambil hikmak dan ada jalan keluarnya," kata Manajer Persija, Marsma TNI Ardhi Tjahjoko, Selasa (25/9/2018) kemarin.

Ardi mengatakan selama penghentian kompetisi Persija akan tetap menggelar latihan dimulai hari Kamis (27/9/2018) besok.

"Karena ditunda Teco sudah memiliki planning untuk meliburkan tim selama sehari," ia melanjutkan.

Sementara itu, pelatih Persija Stefano Cugurra Teco, meminta adanya laga ujicoba guna menjaga atmosfer pertandingan karena belum tahu penghentian kompetisi sampai kapan.

"Ini akan kami bicarakan kepada manajemen terlebih dahulu. Namun untuk sekarang kami tidak tahu lawan siapa dan waktunya kapan itu saya tidak tahu," tutupnya.

Persija menelan kekalahan 2-3 dari Persib di pekan ke-23 Liga 1 2018. Hasil tersebut membuat Maung Bandung masih nyaman di puncak klasemen Liga 1 2018 dengan mengemas 44 poin sedangkan Persija di urutan empat dengan 36 poin.

Sumber: Persija

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutan Persija Tak Keberatan Liga 1 Dihentikan Sementara : https://ift.tt/2O6dwU3

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Persija Tak Keberatan Liga 1 Dihentikan Sementara"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.