Search

Kesempatan Bagus Barca Kembali ke Jalur Kemenangan

INILAHCOM, Leganes - Barcelona akan menghadapi Leganes di laga tengah pekan La Liga 2018-19. Ini menjadi kesempatan bagus Barca untuk kembali ke jalur kemenangan sekaligus menjaga jarak dari Real Madrid di klasemen.

Bertamu ke Estadio Municipal de Butarque, Kamis (27/9/2018) dini hari WIB, Barca mengusung target meraih kemenangan setelah di laga akhir pekan kemarin mereka gagal meraih poin sempurna usai ditahan imbang Girona 2-2.

Kemenangan akan menjaga selisih poin Barca dengan para pesaingnya di papan atas. Los Blaugrana masih memimpin klasemen sementara La Liga dengan torehan 13 poin sama seperti yang dikemas Real Madrid di posisi dua.

Di atas kertas, Barca unggul dari segala aspek dari Leganes yang masih berkutat di papan bawah. Ditambah lagi catatan oke Los Blaugrana yang belum pernah kalah dari Leganes dalam empat pertemuan terakhir.

Meskipun demikian, pelatih Barca Ernesto Valverde tak mau terlalu percaya diri menghadapi laga tersebut. Ia justru mengkhawatirkan motivasi berlipat Leganes yang berusaha mencari kemenangan perdana musim ini.

"Leganes merupakan tim yang teratur terutama dalam hal taktik, mereka bermain berdasar pada apa yang Anda lakukan," kata Valverde dalam situs resmi Barca.

"Mereka bisa mengejutkan Anda lewat serangan balik atau dengan bola-bola kedua. Musim ini, mereka beberapa kali menerapkan pressing tinggi seperti melawan Real Madrid di Bernabeu, dan mereka kerap melakukan skema tersebut di laga kandang," ia melanjutkan.

Pelatih Leganes, Mauricio Pellegrino, mengakui level Barca berada jauh diatas timnya. Namun demikian, Pellegrino menegaskan timnya bakal berusaha menyulitkan Lionel Messi dan kawan-kawan.

"Barcelona adalah tim hebat. Jadi, kami harus mengendalikan arena yang paling sensitif di mana mereka bisa sering menguasai bola," kata Pellegrino.

"Kami harus berusaha sekuat tenaga dan mencoba untuk berani menyerang mereka. Kami ingin pendukung kami merasa bangga," ia memungkasi.

Sumber: Barcelona

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutan Kesempatan Bagus Barca Kembali ke Jalur Kemenangan : https://ift.tt/2IgISld

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Kesempatan Bagus Barca Kembali ke Jalur Kemenangan"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.