Search

MU Tundukkan Leicester City 2-1

INILAHCOM, Manchester - Manchester United membuka pekan perdana Liga Primer Inggris dengan kemenangan 2-1 atas Leicester City, Sabtu (11/8/2018) dini hari WIB di Old Trafford. Dua gol MU dicetak Paul Pogba dan Luke Shaw. Gol Balasan Leicester dicetak Jamie Vardy.

Pertandingan baru berjalan dua menit, wasit sudah memberikan penalti untuk MU setelah bola mengenai lengan pemain Leicester, Amartey, di kotak terlarang.

Sempat terjadi perbincangan antara Pogba dan Sanchez, akhirnya Pogba yang maju sebagai eksekutor. Pemain asal Prancis itu tak membuang-buang kesempatan dengan menaklukkan kiper Leicester, Schmeichel.

Setelah kebobolan, Leicester tampil jauh lebih baik. Mereka lebih banyak menguasai bola dan menyerang pertahanan MU terutama dari sisi kiri yang ditempati Chilwell dan Gray.

Peluang didapat tim tamu di menit ke-15. Tapi, tendangan jarka jaun Ndidi masih bisa diamankan De Gea.

Kesempatan terbaik menyamakan skor didapat Leicester di menit ke-29. Menerima umpan datar Iheanacho di dalam kotak penalti, tendangan keras dilepaskan Maddison. Namun, De Gea dengan gemilang menepis bola menggunakan satu tangan.

Menit ke-40, MU mengancam melalui upaya Pogba melepaskan tendangan dari luar kotak penalti. Skor belum berubah karena bola masih belum menemui sasaran.

Dua menit berselang, Setan Merah nyaris menggandakan skor. Umpan satu-dua dengan Mata, tendangan Shaw dari dalam kotak penalti bisa diamankan Schmeichel. Skor 0-0 bertahan hingga jeda.

Di babak kedua, tak ada peluang bersih tercipta di 15 menit pertama. MU barus bisa mengancam di menit ke-64. Umpan pendek Sanchez disambut sepakan melengkung yang dilepaskan Mata dari luar kotak penalti. Sayang, arah bola masih melenceng di kiri gawang.

Leicester hampir menyamakan skor di menit ke-75. Menerima umpan Vardy yang memenangkan duel dengan Shaw di sektor kanan, Gray melepaskan tendangan dari jarak dekat. Tapi, bola masih bisa diamankan De Gea.

Peluang emas didapat MU untuk mencetak gol kedua di menit ke-78. Sanchez mengumpan bola ke kotak penalti dimana Lukaku bebas tak terkawal. Tinggal berhadapan dengan Schmeichel, bola sepakan Lukaku masih bisa digagalkan kaki kiper asal Denmark tersebut.

Old Trafford akhirnya bergemuruh di menit ke-83. Menerima umpan chip Mata, Shaw menyentuh bola melewati Ricardo Pereira dan berhasil menaklukkan Schmeichel.

Leicester memperkecil skor menjadi 2-1 di masa injury time. Umpan silang Pereira ke tiang jauh membentur tiang. Bola liar ditanduk oleh Vardy. Skor 2-1 bertahan hingga laga usai.

Susunan pemain

Man United: David de Gea; Matteo Darmian, Eric Bailly, Victor Lindelof, Luke Shaw; Fred, Andreas Pereira, Paul Pogba (Fellaini 84'); Juan Mata, Marcus Rashford (Lukaku 67'), Alexis Sanchez.

Leicester City: Kasper Schmeichel; Daniel Amartey (Ghezzal 63'), Wes Morgan, Harry Maguire, Ben Chilwell; Wilfried Ndidi, Adrien Silva (Iborra 80'); Ricardo Pereira, James Maddison (Vardy 63'), Demarai Gray; Kelechi Iheanacho.

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutan MU Tundukkan Leicester City 2-1 : https://ift.tt/2w0KvxK

Bagikan Berita Ini

0 Response to "MU Tundukkan Leicester City 2-1"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.