Search

Spanyol Tersandung Tuan Rumah Lagi

INILAHCOM, Moskow - Spanyol harus angkat koper dari Piala Dunia 2018 di babak 16 besar usai kalah dari tuan rumah Rusia. Ini merupakan kekalahan keempat Spanyol lawan tuan rumah di Piala Dunia.

Bertanding di Luzhniki Stadium, Minggu (1/7/2018) malam WIB, Spanyol kalah dari Rusia dalam adu penalti dengan skor 3-4 setelah laga berakhir imbang 1-1 selama 120 menit.

Spanyol tampil dominan di sepanjang laga. Mereka mencatatkan 25 tendangan dimana sembilan di antaranya tepat sasaran, enam melenceng, dan 10 diblok.

Sementara itu, Rusia hanya mencatatkan enam tendangan dimana hanya satu yang tepat sasaran dan berbuah gol melalui tendangan penalti.

Dalam adu penalti, dua dari lima penendang Spanyol gagal melakukan tugasnya, yakni Koke dan Iago Aspas. Tiga pemain yang sukses adalah Sergio Ramos, Gerard Pique, dan Anders Iniesta.

Hasil ini menambah daftar kekalahan Spanyol lawan tuan rumah di Piala Dunia. Sebelumnya, La Roja kalah dari Italia 0-1 di Piala Dunia 1934. Kemudian, Spanyol kalah lagi dari tuan rumah Brasil di Piala Dunia 1950 dengan skor 1-6.

Selanjutnya, Spanyol dikalahkan tuan rumah Korea Selatan di Piala Dunia 2002 dalam adu penalti di perempatfinal. Di 2002, Korea Selatan menjadi tuan rumah bersama dengan Jepang.

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutan Spanyol Tersandung Tuan Rumah Lagi : https://ift.tt/2KojL4u

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Spanyol Tersandung Tuan Rumah Lagi"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.