Search

Klopp: Harga Oblak Lebih Gila dari Alisson

INILAHCOM, Liverpool - Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp melakukan pembelaan terkait mahalnya nilai transfer ketika mendatangkan Alisson Becker dari AS Roma. Menurut dia, harga kiper Atletico Madrid, Jan Oblak jauh lebih mahal.

Klopp mendatangkan Alisson dari Roma dengan nilai transfer 72,5 juta Euro (1,21 triliun Rupiah) yang sekaligus memecahkan rekor transfer kiper termahal di dunia. Alisson memecahkan rekor Gianlugi Buffon di 2001 saat direkrut Juventus dari Parma.

Klopp tak membantah nilai transfer Alisson memang sangat tinggi untuk seorang kiper. Tapi, pelatih asal Jerman menyebut, harga jauh lebih murah dibandingkan Oblak.

"Semua orang berpikir itu uang yang sangat banyak. Itu memang uang yang sangat banyak. Kalau dilihat, klausul dalam kontrak Oblak senilai 100 juta Euro (1,68 triliun Rupiah). Itu bagian dari tugas Anda, berusaha mendatangkan pemain terbaik," ujar Klopp, dikutip dari Football Italia.

"Pasar kiper berbeda dibandingkan pemain lain, karena tidak setiap tahun ada kiper yang bisa direkrut. Kami tidak tahu pasti apakah Alisson bisa didatangkan atau tidak, tapi dari momen spesifik, kami sadar dia bisa didatangkan. Pada saat itu kami memutuskan berusaha mengejarnya," katanya.

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutan Klopp: Harga Oblak Lebih Gila dari Alisson : https://ift.tt/2K4EVj9

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Klopp: Harga Oblak Lebih Gila dari Alisson"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.