Search

Persib Secara Dramatis Kalahkan PS TIRA 3-2

INILAHCOM, Bantul - Persib Bandung secara dramatis mampu mengalahkan PSB TIRA 3-2. Jonathan Bauman menjadi pahlawan Maung Bandung berkat golnya di masa injury.

Memainkan laga pekan ke-18 Liga 1 2018 di Stadion Sultan Agung, Bantul, Senin (30/7/2018) malam WIB, Persib mendominasi jalannya pertandingan sejak menit awal pertandingan.

Kendati demikian, Persib masih sulit mengembangkan permainan saat memasuki area sepertiga permainan lawan disebabkan ketatnya pressing pemain-pemain PS TIRA.

Publik tuan rumah bergemuruh di menit ke-43 menyambut gol bunuh diri kiper M. Natshir. Umpan silang Wawan Febriyanto salah diantisipasi M. Natshir tangkapannya justru masuk ke gawang sendiri.

Saat memasuki injury time babak pertama, Persib mampu menyamakan skor 1-1. Berawal dari umpan lambung Jonathan Bauman di area penalti PS TIRA, bola bisa dikontrol dengan menggunakan dada oleh Patrich Wanggai, kemudian ia melepaskan sepakan kaki kiri ke tiang jauh yang gagal diamankan sejumlah pemain PS TIRA yang berada di garis gawang.

Di babak kedua, Persib masih mendominasi penguasaan bola. Peluang terbaik Maung Bandung didapat Ghozali Siregar di menit ke-48, mendapat umpan tarik dari Bauman, Ghozali yang berhadapan dengan kiper lawan justru gagal mengarahkan bola ke gawang. Sepakannya melambung tinggi.

Persib kembali mendapat peluang bagus di menit ke-58. Kali ini peluang Agung Mulyadi masih bisa dihalau bek PS TIRA di depan gawang.

Persib akhirnya mampu berbalik unggul di menit ke-83. Bauman yang masuk dari sisi kanan kemudian memberikan umpan mendatar kepada Wanggai yang berdiri tanpa pengawalan di tengah kotak penalti. Tanpa mengontrol bola, Wanggai meneruskan bola ke sisi kanan gawang PS TIRA. Skor 1-2 untuk Persib.

Keunggulan Maung Bandung tak bertahan lama, di menit ke-90 PS TIRA mendapat tendangan penalti setelah Victor Igbonefo melakukan handsball di area terlarang. Manahati Lestusen yang maju sebagai eksekutor berhasil mengecoh M. Natshir.

Saat laga memasuki masa injury, Persib gantian mendapat tendangan penalti setelah Pandi Lestaluhu melanggar Bauman. Maju sebagai penendang, Bauman sukses menjadikan skor 2-3 bagi Persib. Sepakannya tetap masuk ke gawang meski sempat terbaca oleh Syahrul.

Dengan kemenangan tersebut Persib semakin memantapkan posisinya di puncak klasemen sementara Liga 1 2018 dengan nilai 32 dari 18 laga, sedangkan PS TIRA belum beranjak dari posisi 17 dengan mengemas 18 poin.

Di pertandingan lainnya, PSM Makassar gagal memangkas jarak dari Persib setelah ditahan imbang 1-1 oleh PSIS Semarang.

Zulham Zamrun terlebih dulu membawa PSM unggul berkat golnya di masa injury. Namun, keunggulan PSM buyar di menit ke-81 setelah Hari Nur Yulianto membobol gawang tuan rumah.

Susunan pemain:

PS TIRA: Syahrul Trisna; Ganjar, Abu Bakar Iyonga, Abduh Lestaluhu, Ryan Wiradinata, Ahmad Nufiandani, Roni Sugeng, Manahati Lestusen, Wawan Febrianto, Aleksandar Rakic, Sansan Fauzi.

Persib Bandung: Muhammad Natsir; Supardi Nasir, Victor Igbonefo, Ardi Idrus, Indra Mustafa, Dedi Kusnandar, Ghozali Siregar, In Kyun-Oh, Agung Mulyadi, Patrich Wanggai, Jonathan Bauman.

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutan Persib Secara Dramatis Kalahkan PS TIRA 3-2 : https://ift.tt/2K7O2iR

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Persib Secara Dramatis Kalahkan PS TIRA 3-2"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.