Search

Sriwijaya FC dan Persela Raih Kemenangan Tipis

INILAHCOM, Jakarta - Sriwijaya FC berhasil memutus rentetan hasil buruk usai mengalahkan Borneo FC. Di laga lainnya, Persela menang tipis dari Persipura Jayapura.

Sriwijaya FC 1-0 Borne FC

Memainkan pertandingan pekan ke-18 Liga 1 2018 Sriwijaya FC harus memakai Stadion H. Agus Salim, Padang, Minggu (29/7/2018) sore WIB, karena Stadion Jakabaring disterilkan untuk venue Asian Games 2018. Ini menjadi laga perdana Sriwijaya FC setelah Rahmad Darmawan mundur dari posisi pelatih.

Di bawah asuhan pelatih Subangkit, Sriwijaya FC bermain imbang tanpa gol di babak pertama. Ketangguhan kiper Teja Pakualam beberapa kali menggagalkan peluang Borneo FC.

Sriwijaya FC bukan tanpa peluang, sundulan jarak dekat Esteban Vizcarra masih membentur tiang gawang, bola rebound bisa dijauhkan bek Borneo FC.

Tuan rumah baru bisa memecah kebuntuan di menit ke-79. Yogi Rahadian mencatatkan namanya di papan skor. Menerima umpan pemain baru Sriwijaya FC, Alan Henrique, Yogi menggiring bola masuk ke kotak penalti. Ia kemudian melepaskan sepakan ke tiang jauh yang gagal dibendung kiper Borneo FC, Nadeo Argawinata. Skor 1-0 untuk keunggulan Sriwijaya FC.

Kemenangan tersebut mengakhiri catatan tak pernah menang Sriwijaya FC dari tiga pertandingan Liga 1 (1 imbang, 2 kalah). Dengan tambahan tiga poin, Laskar Wong Kito naik ke peringkat enam dengan 26 poin dari 18 laga, sedangkan Borneo FC di peringkat sembilan dengan 25 poin.


Persela Lamongan 3-2 Persipura Jayapura

Laga menarik terjadi di Stadion Surajaya, Lamongan, Minggu (29/7/2018) malam WIB. Meskipun sama-sama bermain atraktif di babak pertama, kedua tim belum mampu mencetak gol.

Tuan rumah membuka keunggulan di menit ke-48 lewat aksi Dendy Sulistiawan yang membelokkan umpan rekannya dengan sundulan untuk menaklukkan kiper Dede Sulaiman.

Persela menjauh 2-0 di menit ke-55, Dendy mencetak keduanya. Kali ini penyerang 21 tahun meneruskan umpan silang Gian Zola.

Persipura sempat memperkecil ketertinggalan jadi 2-1 di menit ke-70 lewat Addison Alves meneruskan umpan terukur Boaz Solossa dari sisi kanan.

Tim Mutiara Hitam mampu membuat pendukung Persela terhenyak dengan gol penyeimbang kedudukan yang dicetak Hilton Morreira di menit ke-77. Hilton meneruskan bola rebound sepakam Boaz yang gagal ditangkap dengan baik oleh kiper Dwi Kuswanto.

Laskar Joko Tingkir kembali memimpin, Dendy mencetak gol ketiganya di menit ke-80 memanfaatkan kecerdikan Syahroni yang mengoper bola ke kotak penalti yang kosong. Dendy tanpa kesulitan mengecoh Dede Sulaiman untuk mencetak gol kemenangan Persela.

Ini menjadi debut manis Dendy Sulistiawan setelah dirinya direkrut dari Bhayangkara FC di jendela transfer tengah musim.

Berkat kemenangan 3-2 atas Persipura, Persela naik ke peringkat lima dengan raihan 27 poin, sedangkan Persipura tertahan di urutan 11 dengan 24 poin.

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutan Sriwijaya FC dan Persela Raih Kemenangan Tipis : https://ift.tt/2Lv3ScQ

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Sriwijaya FC dan Persela Raih Kemenangan Tipis"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.