Search

Indonesia Menang Besar 8-0 dari Filipina

INILAHCOM, Sidoarjo - Timnas Indonesia U-16 meraih kemenangan besar di laga perdana Grup A Piala AFF U-16. Menghadapi Filipina U-16, Garuda Asia menang delapan gol tanpa balas.

Bermain di depan puluhan ribu fans Merah Putih yang memadati Stadion Gelora Delta, Sidoarjo, Jawa Timur, Minggu (29/7/2018) malam WIB, Indonesia U-16 langsung bermain agresif sejak awal laga.

Hasilnya, pertandingan belum genap dua menit Indonesia U-16 sudah bisa membuka keunggulan. Amirudin Bagas mengecoh satu pemain lawan di sisi kanan, ia kemudian melepaskan umpan silang mendatar, kiper Franc John Barrera gagal mengantisipasinya sehingga Mochamad Supriadi bisa dengan mudah menceploskan bola ke gawang lawan.

Usai gol tersebut, Indonesia semakin termotivasi menambah keunggulan. Tercatat sampai menit kesepuluh, skuad asuhan Fachri Husaini mendapat tiga peluang emas yang belum berujung gol.

Indonesia bisa menggandakan skor di menit ke-18, kali ini Komang Teguh yang mencatatkan namanya di papan skor. Ia menanduk sepak pojok rekannya.

Lewat skema yang sama, Fathur tak mau ketinggalan mencetak gol ke gawang Filipinan untuk menjadikan skor 3-0 di menit ke-31.

Unggul tiga gol di babak pertama tak membuat Indonesia U-16 mengendurkan serangan di babak kedua. Sedangkan Filipina kesulitan keluar dari tekanan tuan rumah.

Menit ke-44, Sutan Zico membawa Indonesia U-16 menjauh dengan skor 4-0, Zico mencetak gol lewat sundulan kepala memanfaatkan tendangan bebas.

Rendy Juliansyah tak mau ketinggalan mencetak gol. Di menit ke-55, ia dengan mudah membelokkan bola umpan tarik Supriadi yang bisa masuk ke tiang dekat.

Upaya Rendy Juliansyah mencetak gol kedua di menit ke-63 harus dihentikan di area terlarang dan berbuah penalti. David Maulana yang maju sebagai eksekutor berhasil menjalankan tugasnya dan menjadikan skor 6-0.

Tak cukup setengah lusin gol, Indonesia menambah keunggulan menjadi 7-0 berkat gol Bagus Kahfi yang masuk di babak kedua. Bagus meneruskan sodoran matang Rendy du menit ke-67.

Gol kedua Bagus di menit ke-73 mengunci kemenangan besar Indonesia U-16 8-0 atas Filipina U-16. Menariknya, gol kedua Bagus Kahfi lahir dari assist yang diberikan saudara kembarnya, Bagas Kaffa.

Kemenangan telak tersebut membuat Indonesia U-16 sementara memimpin klasemen Grup A Piala AFF U-16 dengan tiga poin dengan keunggulan produktifitas gol dari Vietnam dan Myanmar.

Selanjutnya, Indonesia U-16 akan berhadapan dengan Myanmar U-16 di Stadion Gelora Delta, Selasa (31/7/2018) lusa.

Susunan Pemain

Indonesia U-16: Ernando, Yudha, Fadilah, Teguh, Bagas, Brylian, Andre, David, Supriadi, Fajar, Zico

Filipina U-16: Franc John, Jeremy, Raphaelle, Kerome, RJ Vincent, Antoine, James, Khent, Sandro, Florenz, Thomas

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutan Indonesia Menang Besar 8-0 dari Filipina : https://ift.tt/2LK6gvU

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Indonesia Menang Besar 8-0 dari Filipina"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.