Search

Kroasia Singkirkan Denmark via Adu Penalti

INILAHCOM, Nizhny Novgorod - Kroasia berhasil mengalahkan Denmark melalui adu penalti pada babak 16 besar Piala Dunia 2018 yang dilangsungkan di Nizhny Novgorod Stadium, Senin (2/7/2018) dini hari WIB.

Denmark berhasil unggul cepat di menit pertama, usai Mathias Jorgensen memanfaatkan bola kemelut di depan gawang langsung mengarahkan bola ke gawang. Meski sempat ditepis kiper Kroasia, Subasic namun bola tetap masuk ke gawang setelah memantul mengenai tiang gawang. Skor 1-0.

Tidak membutuhkan waktu yang lama, hanya berselang tiga menit Kroasia langsung merespon dengan menyamakan kedudukan melalui Mario Mandzukic. Memanfaatkan kesalahan lini belakang Denmark dalam membuang bola, Mandzukic berhasil melepaskan tembakan jarak dekat yang tidak mampu dihadang oleh kiper Denmark, Kasper Schmeichel. Skor 1-1.

Di menit ke-27 Denmark hampir menambah keunggulan mereka andai tembakan Martin Braithwaite tidak dihentikan oleh Subasic.

Kroasia juga hampir berhasil menambah keunggulan di menit ke-39 jika sundulan Dejan Lovren mamanfaatkan umpan silang dari Luka Modric tidak melebar.

Saling melakukan serangan sepanjang babak pertama, kedua tim belum mampu mengubah kedudukan sementara. Skor 1-1 bertahan hingga turun minum.

Babak kedua, sama-sama tidak menurunkan tempo permainan kedua kesebelasan terus melakukan jual beli serangan yang menghasilkan peluang-peluang berbahaya.

Babak kedua baru berjalan semenit Kroasia sudah mendapatkan peluang berbahaya, namun bola hasil sepakan Ivan Perisic belum menemui sasarannya.

Di menit ke-56 Denmark mendapatkan peluang dari Martin Braithwaite, namun bola hasil sepakannya juga belum menemui sasaran.

Tidak berselang lama Kroasia langsung merespons dengan serangan balik di menit ke-59, namun umpan silang Perisic masih mampu dimentahkan oleh lini pertahanan Denmark.

Kroasia kembali mendapatkan peluang berbahaya namun sundulan Perisic memanfaatkan umpan silang Josip Pivaric masih melebar di sisi gawang Denmark di menit ke-84.

Meski terus melakukan serangan, kedua tim belum mampu menambah keunggulan sehingga pertandingan harus dilanjutkan di babak tambahan waktu dua kali 15 menit.

Selama 30 menit babak tambahan, kedua tim masih mengalami kebuntuan untuk menambah keunggulan dan hanya kembali menghasilkan peluang-peluang saja.

Namun di menit ke-116 Kroasia mendapatkan peluang emas melalui titik penalti setelah Ante Redic dilanggar di dalam kotak penalti Mathias Joergensen setelah berhasil lolos melewati Kasper Schmeichel.

Maju sebagai eksekutor Luka Modric, tapi dia gagal membawa Kroasia unggul setelah sepakannya berhasil ditahan oleh Schmeichel. Skor 1-1 masih bertahan hingga peluit panjang dibunyikan, sehingga pertandingan harus dilanjutkan dengan adu penalti.

Di babak adu penalti, kedua tim sama-sama gagal pada penendang pertama. Eriksen (Denmark) yang maju pertama mengambil tendangan penalti gagal menjalankan tugasnya setelah sepakannya berhasil ditahan Subasic, begitu pula dengan penendang pertama Kroasia (Milan Badelj) yang gagal setelah tendangannya berhasil ditepis Schmeicel.

Untuk penalti kedua dan ketiga para eksekutor kedua tim sukses menjalankan tugas masing-masing. Dua penendang Denmark, Simon Kjaer dan Michael Krohn-Dahl berhasil mencetak gol, dan dua penendang Kroasia, Andrej Kramaric dan Luka Modric, juga berhasil morehkan gol. skor sementara (1)2-2(1).

Pada tendangan keempat dan kelima Denmark, kiper Kroasia kembali memperlihatkan ketangguhannya dengan menahan kedua penalti pemain Denmark tersebut (Lasse Schoene dan Nicolai Joergensen).

Sedangkan Kroasia hanya gagal pada penendang keempat di mana tendangan Josip Pivaric berhasil ditepis oleh Schmeichel. Pada tendangan kelima dan sekaligus penentu maju sebagai eksekutor terakhir Ivan Rakitic sukses menjalankan tugasnya yang sekaligus mengunci kemenangan untuk kroasia. Skor akhir 3-2 untuk Kroasia.

Dengan hasil ini Kroasia berhasil lolos ke babak perempatfinal dan akan bertemu dengan Rusia.

Susunan Pemain

Kroasia: Danijel Subasic; Sime Vrsaljko, Dejan Lovren, Domagoj Vida, Ivan Strinic (Josip Pivaric 81'); Ivan Rakitic, Marcelo Brozovic (Mateo Kovacic 71'); Ante Rebic, Luca Modric, Ivan Perisic (Andrej Kramaric 97'); Mario Mandzukic (Milan Badelj 108').

Denmark: Kasper Schmeichel; Jonas Knudsen, Mathias Joergensen, Simon Kjaer, Henrik Dalsgaard; Andreas Christensen (Lasse Schoene 46'), Thomas Delaney (Michael Krohn-Dehli 98'), Christian Eriksen; Martin Braithwaite (Pione Sisto 106'), Andreas Cornelius (Nicolai Joergensen 66'), Yussuf Poulsen.

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutan Kroasia Singkirkan Denmark via Adu Penalti : https://ift.tt/2Ni3KKW

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Kroasia Singkirkan Denmark via Adu Penalti"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.