Search

Sempat Tertinggal Juve Tekuk Bologna 3-1

INILAHCOM, Turin - Juventus perlahan namun pasti semakin mendakati tangga juara Liga Seri A Italia. Di pekan ke-36, Juve mampu melakukan comeback untuk mengalahkan Bologna 3-1.

Dalam pertandingan yang berlangsung di Allianz Arena Turin, Minggu (6/5/2018) dini hari WIB, Juventus memulai dengan mengendalikan permainan. Menit ketujuh Gonzalo Higuain sudah melepaskan ancaman tetapi bola kirimannya masih bisa dihalau Antonio Mirante.

Peluang berikutnya diperoleh Alex Sandro di menit ke-19, meneruskan umpan tendangan bebas Paulo Dybala dibelokkan winger Brasil tersebut dengan sundulan yang masih bisa diamankan oleh Mirante.

Terus menekan, Juve malah kebobolan terlebih dulu di menit ke-27 berawal dari kesalahan di barisan belakang I Bianconeri. Umpan pendek Gianluigi Buffon ke Daniele Rugani terlalu tanggung sehingga diserobot Lorenzo Crisetig.

Rugani mencoba menekan Crisetig dari belakang, namun berujung pelanggaran. Juventus memprotes, tapi Video Assistant Referee (VAR) memastikan insiden itu sebuah pelanggaran. Simone Verdi lantas menaklukkan Buffon dengan tembakan mendatar.

Di sisa waktu babak pertama, Juve berusaha mencetak gol penyeimbang. Tapi tak cukup mengancam untuk Bologna, skor 0-1 mengakhiri paruh pertama.

Juve menunjukkan mentalitas juara di babak kedua. Tuan rumah menyamakan skor di menit ke-51. Umpan silang Juan Cuadrado mengenai kaki bek Bologna, Sebastien De Maio dan masuk ke gawangnya sendiri.

Empat menit berselang, Higuain mendapatkan kesempatan kala terlepas dari pengawalan pemain Bologna. Namun, Mirante sigap membaca situasi dan menyerobot bola dengan kaki Higuain.

Bologna berusaha menekan di menit ke-59, kali ini sepakan Krath ditepis Buffon lalu mengenai tiang gawang.

Terus menekan Juve berhasil membalikkan kedudukan di menit ke-63. Umpan Costa disontek Sami Khedira dengan mudah ke tiang jauh.

Enam menit kemudian, Juve mencetak gol ketiganya. Costa kembali menjadi kreator terciptanya gol Dybala. Dybala mengakhirinya dengan sepakan ke pojok kanan bawah gawang.

Bologna berusaha merespons, Mattia Destro melepaskan sepakan keras jarak jauh di menit ke-76, namun bola masih bisa diamankan Buffon.

Hingga peluit panjang berbunyi, skor 3-1 bagi keunggulan Juve tidak berubah. Dengan kemenangan tersebut, I Bianconeri kini mengemas nilai 91 atau unggul tujuh poin dari Napoli di posisi dua.

Artinya, Juve tinggal menunggu laga Napoli versus Torino. Jika I Partenopei kalah, maka Juve memastikan gelar juara lebih dini. Sedangkan Bologna tertahan di urutan 12 dengan 39 poin.

Susunan pemain:

Juventus: Buffon; Barzagli, Rugani, Asamoah; Cuadrado (Lichtsteiner 72), Khedira, Marchisio, Matuidi (Douglas Costa 46), Alex Sandro (Bernardeschi 83); Dybala, Higuain

Bologna: Mirante; Mbaye, Romagnoli, De Maio; Krafth (Torosidis 60), Poli, Crisetig, Nagy, Keita; Verdi (Destro 73); Avenatti (Palacio 66)

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutan Sempat Tertinggal Juve Tekuk Bologna 3-1 : https://ift.tt/2Ind7cG

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Sempat Tertinggal Juve Tekuk Bologna 3-1"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.