Search

Liverpool Beruntung Bisa Lewati Hadangan Roma

INILAHCOM, Roma - Jurgen Klopp mengakui Liverpool dinaungi keberuntungan bisa melewati hadangan AS Roma di semifinal Liga Champions Eropa. Ia menyayangkan timnya yang gagal mempertahankan momentum saat memimpin.

Liverpool bertamu ke Stadion Olimpico Roma, Kamis (4/5/2018) dini hari WIB, bermodalkan kemenangan 5-2 di leg pertama. Mereka hanya butuh hasil imbang untuk lolos ke final. Sedangkan Roma harus bisa menang 3-0 untuk mengandaskan ambisi Si Merah.

Sadio Mane membungkam publik tuan rumah berkat gol cepatnya di menit kesembilan. Gol bunuh diri James Milner di menit ke-15 menjadikan skor imbang 1-1.

Georginio Wijnaldum membawa Liverpool kembali unggul 2-1 di menit ke-25. Di babak kedua, Roma bermain lebih agresif dan mampu mengunci Mohamed Salah dan Roberto Firmino.

Hasilnya, tuan rumah berbalik unggul 4-2 berkat Edin Dzeko di menit ke-52 kemudian dua gol Radja Nainggolan di menit ke-86 serta penalti di masa injury.

Klopp sempat dibuat was-was mendekati akhir laga, pasalnya Roma terus-terusan menggempur barisan bertahan Liverpool. Untungnya, sampai peluit panjang berbunyi skor 4-2 tak berubah. Liverpool tetap lolos ke final dengan keunggulan agregat 6-7.

"Kami beruntung hari ini, kami tahu itu. Roma tim kuat, kami bisa mengendalikan merea sesuai rencana kami, karena mereka liar dan beresiko. Kami pun unggul 2-1, semua berjalan bagus," ujar Klopp kepada Mediaset Premium.

"Tetapi kemudian kami tidak cukup baik dalam melakukan serangan balik, kami tidak bisa memanfaatkan ruang yang mereka berikan kepada kami dan kami kalah setelah sempat unggul 1-0," ia melanjutkan.

Di final, Liverpool akan berhadapan dengan Real Madrid. Klopp enggan berkomentar banyak, terpenting adalah ia harus segera menganalisa kekurangan skuadnya.

"Saya tidak peduli siapa kami saat ini. Kami harus bermain lebih baik dari malam ini, berita baiknya kami bisa bermain lebih baik dari malam ini," ia memungkasi.

Sumber: Football-Italia

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutan Liverpool Beruntung Bisa Lewati Hadangan Roma : https://ift.tt/2JNZS1X

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Liverpool Beruntung Bisa Lewati Hadangan Roma"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.