Search

Bima Sakti: Persaingan di Grup B Akan Ketat

INILAHCOM, Jakarta - Indonesia berada satu grup dengan Thailand di penyisihan grup Piala AFF 2018. Menurut Bima Sakti, persaingan di Grup B akan berlangsung ketat.

Dalam undian yang dilakukan di Hotel Mulia, Jakarta, Rabu (2/5/2018), selain Thailand dan Indonesia, Grup B diis Filipina, Singapura, serta salah satu dari pemenang antara Brunei Darussalam dan Timor Leste.

Sementara itu, Grup A diisi Malaysia, Myanmar, Kamboja, dan Laos. Penyisihan grup Piala AFF 2018 akan berlangsung 8 November hingga 15 Desember. Untuk edisi kali ini, penyisihan grup menggunakan format kandang dan tandang.

Di Grup B, Indonesia dan Thailand merupakan finalis Piala AFF dua tahun lalu dimana Thailand keluar sebagai juara. Selama Piala AFF, Tim Negeri Gajah Putih sudah lima kali menjadi juara (1996, 2000, 2002, 2014, dan 2016).

Sementara itu, Indonesia berhasil lolos lima kali ke partai puncak dan harus puas dengan lima kali menjadi runner-up.

"Semoga Indonesia bisa masuk babak semifinal lalu kemudian melaju ke final dan menjadi juara pada tahun ini. Saya rasa grup ini cukup ketat persaingannya. Apalagi ada Thailand yang notabene sebagai juara bertahan dan kami harus tandang kesana di laga perdana," kata Bima Sakti.

"Setelah Asian Games kami akan melakukan banyak uji coba dan pertandingan-pertandingan yang bisa membuat tim kami lebih baik lagi jelang berlaga di Piala AFF nanti," tabahnya.

"Coach Luis Milla ingin skuat Timnas Indonesia mempergunakan pemain-pemain Timnas U-23 Asian Games. Karena mereka akan menjadi pemain mayoritas dan mungkin ada kelompok pemain senior yang akan kita lihat di kompetisi nanti di liga 1," tutupnya.

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutan Bima Sakti: Persaingan di Grup B Akan Ketat : https://ift.tt/2rfJK2h

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Bima Sakti: Persaingan di Grup B Akan Ketat"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.