Search

Rencana Low Membangun Kembali Skuad Jerman

INILAHCOM, Munchen - Joachim Low masih dipercaya menangani timnas Jerman usai gagal di Piala Dunia 2018. Low berencana membangun kembali skuad Der Panser.

Terlepas dari 'Kutukan Juara Bertahan', penampilan Jerman di Rusia 2018 bisa dibilang kurang oke. Di laga perdana, mereka ditekuk 1-0 oleh Meksiko, kemudian susah payah mengalahkan 10 pemain Swedia.

Butuh kemenangan untuk memastikan diri ke babak 16 besar, Der Panzer malah dipermalukan Korea Selatan 0-2 sekaligus membuat Mesut Ozil dan kawan-kawan berada di dasar klasemen Grup E dengan nilai tiga.

Low dianggap sebagai orang yang paling bertanggung jawab atas penampilan buruk timnya, ia pun menyerahkan masa depannya di timnas kepada Federasi Sepakbola Jerman (DFV).

Setelah mengadakan pertemuan dengan Low, DFB memastikan posisi Low sebagai pelatih timnas Jerman tetap aman setidaknya sampai akhir kontraknya di tahun 2022.

Mendapat kepercayaan dari DFB, Low mengapresiasi keputusan tersebut. Program terdekatnya adalah mempersiapkan tim menghadapi UEFA Nations League yang akan dimulai September 2018.

"Saya merasa, meskipun ada kritikan keras soal kegagalan kami, secara umum ada banyak dukungan yang mengalir," ujar Low kepada BBC.

"Sekarang saya ingin merancang dan membangun kembali tim dengan penuh komitmen."

"Itu butuh waktu, tetapi segalanya akan terjadi saat dimulainya musim internasional di bulan September," ia memungkasi.

Kegagalan Jerman di Piala Dunia 2018 diklaim ada kaitannya dengan perpecahan di ruang ganti Tim Panser. Pemain terpecah dalam dua kubu antara mereka yang jadi bagian saat juara dunia 2014 dan juara Piala Konfederasi 2017.

Kabar lainnya menyebut pertemuan Mesut Ozil dan Ilkay Gundogan dengan Racep Tayyip Erdogan sebelum dirinya kembali terpilih jadi Presiden Turki ikut mempengaruhi kondisi internal skuad Jerman.

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutan Rencana Low Membangun Kembali Skuad Jerman : https://ift.tt/2NlRY2c

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Rencana Low Membangun Kembali Skuad Jerman"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.