Search

Swedia dan Penantian 24 Tahun di Piala Dunia

INILAHCOM, Saint-Petersburg - Swedia memastikan satu tempat di babak perempatfinal Piala Dunia 2018. Mereka harus menunggu lebih dari 20 tahun untuk bisa mengulanginya kembali.

Jumpa Swiss di babak 16 besar yang berlangsung di Saint-Petersburg, Selasa (3/7/2018) malam WIB, Swedia menang tipis 1-0 berkat gol semata wayang Emil Forsberg di menit ke-66.

Perjalanan Swedia sampai babak perempatfinal gelaran tahun ini terbilang cukup sensaional. Diawali menyingkirkan Italia di babak playoff untuk memastikan lolos ke putaran final.

Tergabung dengan Jerman, Meksiko dan Korea Selatan di Grup E, Swedia yang tak diprediksi paling bagus jadi runner-up malah bisa membalikkan prediksi. Meski sempat kalah dari Jerman di laga kedua, skuad asuhan Janne Anderson mampu menggilas Meksiko 3-0 di laga terakhir untuk memastikan diri melangkah ke babak 16 besar sebagai juara grup!

Sedangkan keberhasilan mereka melaju ke babak perempatfinal menyamai capaian mereka 24 tahun lalu. Saat itu, di Piala Dunia Amerika Serikat 1994, Swedia melangkah ke babak delapan besar usai membekuk Arab Saudi 3-1 di 16 besar.

Bahkan, langkah Swedia bisa lebih jauh sampai ke babak semifinal setelah mereka melewati hadangan Rumania lewat kemenangan adu penalti 4-5 di perempatfinal. Sayang, Swedia terhenti di babak empat besar usai dikalahkan Brasil 0-1.

Setelah capaian tersebut, Swedia selalu mentok di babak 16 besar dalam dua Piala Dunia yang mereka ikuti (2002, 2006).

Menarik disaksikan mampukah Swedia mengulang cerita Piala Dunia 1994 sekaligus membuktikan mereka lebih bagus tanpa Zlatan Ibrahimovic yang sudah pensiun setelah gagal tampil di Piala Eropa 2016.

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutan Swedia dan Penantian 24 Tahun di Piala Dunia : https://ift.tt/2lPDhYJ

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Swedia dan Penantian 24 Tahun di Piala Dunia"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.