Search

UEFA Sanksi Sergio Ramos Dua Pertandingan

INILAHCOM, Madrid - UEFA menjatuhkan sanksi dua pertandingan kepada bek Real Madrid, Sergio Ramos. Dia dianggap sengaja ingin mendapatkan kartu kuning saat menghadapi Ajax Amsterdam di babak 16 besar.

Ramos mendapat kartu kuning usai melanggar pemain Ajax, Kasper Dolberg, di Leg I Babak 16 besar Liga Champions Eropa. Di pertandingan itu Madrid menang dengan skor tipis 2-1.

Dengan kartu kuning tersebut, Ramos akan absen di leg II di Santiago Bernabeu pada Rabu (6/3/2019) karena akumulasi kartu.

Dengan demikian, Ramos bisa terhindar dari risiko absen di laga penting lainnya jika El Real bisa melaju ke fase berikutnya, sebab seluruh akumulasi kartu dihapuskan di perempatfinal. Ramos sempat mengakui tindakannya itu, namun bek 32 tahun kemudian meralat pernyataannya.

UEFA lalu mengadakan penyelidikan berdasarkan kecurigaan tersebut, hasil investigasi menyatakan Ramos bersalah karena sengaja ingin mendapatkan kartu kuning.

Mendapat sanksi dua pertandingan dari UEFA, Ramos akan absen di leg II 16 besar serta leg I perempatfinal andai Madrid melaju ke babak tersebut.

Bukan sekali ini saja Ramos melakukan hal tersebut. Pada 2010, dia pernah sengaja mendapat dua kartu kuning (kartu merah) ketika melawan Ajax. Los Blancos saat itu sudah dipastikan lolos dari babak penyisihan.

UEFA hanya memberi sanksi denda 20 ribu Euro kepada Ramos. Sedangkan si pemain hanya absen di laga terakhir fase grup.[rza]

Sumber: BBC

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutan UEFA Sanksi Sergio Ramos Dua Pertandingan : https://ift.tt/2GRzeHU

Bagikan Berita Ini

0 Response to "UEFA Sanksi Sergio Ramos Dua Pertandingan"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.