Search

Valverde Kurang Puas Barca Kalahkan Madrid 3-0

INILAHCOM, Madrid - Barcelona berhasil melaju ke final Piala Raja Spanyol usai melewati hadangan Real Madrid. Namun demikian, Ernesto Valverde tak sepenuhnya puas dengan perfoma anak asuhnya di Leg II Semifinal.

Barcelona bertamu ke kandang Madrid, Santiago Bernabeu, Kamis (28/2/2019) dini hari WIB, dalam pertandingan Leg II Semifinal Piala Saja Spanyol. Sebelumnya, kedua tim bermain imbang 1-1 di leg pertama.

Meskipun lebih dominan dalam penguasaan bola ketimbang Madrid, Barcelona malah kesulitan mencetak gol di babak pertama. Lionel Messi dan kawan-kawan bermain terlalu hati-hati yang menyebabkan alur serangan mereka tak maksimal.

Los Blaugrana baru bisa membuka keunggulan di menit ke-50 berkat gol Luis Suarez yang meneruskan umpan Ousmane Dembele. Gol tersebut membuat permainan Barca lebih atraktif.

Hasilnya, Los Blaugrana menjauhkan keunggulan jadi 2-0 setelah bek Raphael Varane melakukan gol bunuh diri di menit ke-69 saat hendak memotong bola umpan silang.

Barca menutup kemenangan 3-0 atas Madrid setelah Luis Suarez mencetak gol keduanya dari titik penalti di menit ke-73.

Valverde mengakui permainan timnya di babak pertama tidak seperti yang diharapkan. Ia lega di babak kedua permainan lebih mengalir dan akhirnya gol bisa tercipta.

"Di babak pertama kami tidak cukup bagus, tempo dan ritme permainan kami tidak cukup bagus," ujar Valverde.

"Di babak kedua, kami lebih akurat dan mematikan dalam permainan," ia melanjutkan.

Lolos ke final Piala Raja Spanyol, Barcelona akan berhadapan dengan pemenang antara Valencia versus Real Betis, Jumat (1/3/2019), yang di leg pertama berkesudahan 2-2.

Valverde tak mau berbicara lebih jauh mengenai peluang timnya meraih trofi Piala Raja Spanyol. Fokusnya saat ini adalah memperbaiki performa timnya yang kerap panas di laga berat.

"Kami senang bisa melaju ke final lainnya, tetapi kami tahu kami harus memperbaiki banyak hal," pungkasnya.

Sumber: Football-Espana

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutan Valverde Kurang Puas Barca Kalahkan Madrid 3-0 : https://ift.tt/2XsV0XF

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Valverde Kurang Puas Barca Kalahkan Madrid 3-0"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.