Search

AFC Apresiasi Inisiatif PSSI

INILAHCOM, Jakarta - Konfederasi Sepak bola Asia (AFC) mengapresiasi inisiatif dari PSSI untuk menggelar kursus untuk Match Commisioner Instructure.

Kursus ini menjadi yang pertama, tidak hanya di Indonesia, tetapi juga di Asia bahkan dunia.

"Ini inisiatif yang baik dan saya yakin negara lain juga akan mengikuti untuk membuat kursus ini," kata Head of Competition Support AFC, Brian See, dikutip dari PSSI.

Head of Competition PSSI, Ronny Suhatril menjelaskan, kursus Matchcom Instructure ini diikuti sebanyak 30 peserta. Adapun materi kursus meliputi regulasi kompetisi dan pembahasan kasus pertandingan.

Para pesertanya merupakan pengawas pertandingan senior dengan jam terbang yang sudah cukup, yang berasal dari usulan setiap Asprov dan penilaian PSSI.

"Pelaksanaan kursus ini adalah untuk membuat standardisasi yang sama dari tingkat daerah ke tingkat nasional. Selanjutnya, peserta yang lulus nantinya diarahkan untuk menjadi pengawas pertandingan di level internasional," ujarnya.

Ditambahkan, kursus ini akan digelar PSSI dalam setiap dua tahun sekali. Sehingga nantinya akan terus ada peningkatan grade dari setiap pengawas pertandingan.

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutan AFC Apresiasi Inisiatif PSSI : https://ift.tt/2tEAfue

Bagikan Berita Ini

0 Response to "AFC Apresiasi Inisiatif PSSI"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.