Search

Timnas Indonesia U-22 Jajal Kekuatan Bali United

INILAHCOM, Jakarta - Timnas Indonesia U-22 akan menjalani satu laga ujicoba jelang berlaga di kualifikasi Piala Asia U-23 2020. Garuda Muda akan menjajal kekuatan Bali United.

Pada Kualifikasi Piala Asia U-23 2020, Indonesia berada di Grup K bersama Thailand, Vietnam dan Brunei Darussalam. Tim asuhan Indra Sjafri akan memulai pemusatan latihan di Jakarta, Senin (4/3/2019).

Indonesia akan memulai perjuangannya di fase penyisihan dengan menghadapi Thailand pada 22 Maret mendatang di Stadion My Dinh, Hanoi, Vietnam.

Artinya, Garuda Muda diperkirakan punya waktu pemusatan latihan maksimal 17-18 hari. Mepetnya waktu persiapan membuat PSSI tidak menjadwalkan laga uji coba internasional, gantinya Timnas Indonesia U-22 akan beruji coba dengan Bali United pada 17 Maret mendatang.

"Rencananya pemusatan latihan selama 10 hari di Jakarta. Kemudian tim akan berangkat ke Bali dan melakukan laga uji coba menghadapi Bali United sebelum bertolak ke Vietnam," ungkap Sekjen PSSI, Ratu Tisha, di Jakarta, Kamis (28/2/2019) kemarin.

"Kami harus melihat jadwal turnamen yang padat di AFF kemarin, jadwalnya hanya selang satu hari untuk beristirahat. Jadi, pemain membutuhkan recovery yang agak panjang. Kami pun memutuskan tidak ada pertandingan uji coba internasional dan hanya ada menghadapi Bali United. Toh lawan yang akan dihadapi sudah pernah dihadapi saat AFF," lanjut Tisha.

Tisha menegaskan lolos ke Piala Asia U-23 2020 merupakan target utama Timnas Indonesia U-22. Ia berharap keberhasilan di Piala AFF U-22 menambah kepercayaan diri dan motivasi para pemain.

"Ini adalah target utama. Timnas Indonesia U-22 harus lolos kualifikasi dan masuk ke putaran final AFC 2020 dan masuk ke 4 besar di putaran final tersebut," ia memungkasi.

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutan Timnas Indonesia U-22 Jajal Kekuatan Bali United : https://ift.tt/2NBqvdo

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Timnas Indonesia U-22 Jajal Kekuatan Bali United"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.