Search

Barcelona Tak Hiraukan Kontroversi VAR

INILAHCOM, Catalunya - Pelatih kepala Barcelona, Ernesto Valverde, mengatakan bahwa timnya tidak akan menghiraukan kontroversi VAR yang terjadi akhir-akhir ini, dan menegaskan timnya hanya fokus untuk menang di El Clasico.

Real Madrid yang merupakan lawan Barcelona di El Clasico telah mendapatkan manfaat diterapkannya VAR, namun beberapa keputusan VAR yang didapatkan Madrid sempat menjadi kontroversi.

Terbaru, Madrid dibantu VAR ketika mengalahkan Levante 2-1. Namun gol kedua Madrid di laga tersebut menjadi perbicangan. Wasit tetap memberikan penalti untuk Madrid meski dalam tayangan ulang pemain Levante jelas tidak melakukan kontak kepada Casemiro di kotak penalti.

Menjelang pertandingan leg kedua semifinal Piala Raja Spanyol kontra Madrid, Kamis (27/2/2019) dini hari WIB, mantan pelatih Athletic Bilbao itu menegaskan bahwa para pemain tetap fokus memenangakan pertandingan.

"Tidak ada kepanikan mengenai VAR dan Barcelona tenang tentang hal itu," kata Valverde dikutip dari Marca.

"Kami harus mencoba memenangkan pertandingan, terutama mengingat jika kami tidak mencetak gol, kami tidak akan lolos," lanjutnya.

"Kami memiliki kewajiban untuk mencetak gol, tidak akan ada variasi pada apa yang biasanya kami lakukan," tambahnya.

"Pertandingan besok adalah final, karena yang satu pergi ke final dan yang lain dihilangkan. Kami harus fokus untuk memenangkan pertandingan," tandasnya.

Pada leg pertama Barcelona dan Madrid bermain imbang 1-1 di Camp Nou, masing-masing gol dicetak oleh Malcom (Barcelona) dan Lucas Varquez (Real Madrid).

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutan Barcelona Tak Hiraukan Kontroversi VAR : https://ift.tt/2H7J0Fd

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Barcelona Tak Hiraukan Kontroversi VAR"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.