Search

Juara AFF U-22 Bukan Target Utama Indonesia

INILAHCOM, Jakarta - Indra Sjafri mengingatkan keberhasilan Timnas Indonesia di Piala AFF U-22 2019 tidak perlu dirayakan berlebihan. Sebab target sebenarnya timnas Indonesia bukan juara di ajang tersebut.

Indonesia mampu menjuarai Piala AFF U-22 2019 usai mengalahkan Thailand 2-1 di final pada Selasa (26/2/2019) kemarin. Capaian ini terbilang mengejutkan, karena Andi Setyo datang ke Kamboja tanpa mengusung target juara.

Keberhasilan Timnas Indonesia U-22 disambut suka cita oleh para pecinta sepakbola tanah air. Gelar tersebut menjadi pelipur lara di tengah carut-marutnya sepakbola nasional yang diliputi kasus pengaturan skor.

Indra Sjafri menyebut para pemain merupakan tokoh utama kesuksesan timnas Indonesia. Mereka layak mendapat apresiasi besar atas kerja kerasnya membawa pulang trofi juara.

"Saya bukan sosok penting, sosok penting adalah pemain kami. Mereka adalah pahlawan yang berjuang di lapangan. Saya hanya orang yang mengumpulkan orang penting ini," kata Indra dalam sambutannya di Bandara Soekarno-Hatta, Cengkareng, Rabu (27/2/2019) sore.

Namun demikian, Indra meminta keberhasilan Indonesia di ajang Piala AFF U-22 tak perlu dirayakan berlarut-larut. Pelatih asal Sumatera Barat itu menyebut tantangan sebenarnya bagi timnas Indonesia sudah menanti.

"Piala AFF bukan target utama kami karena target utama kami adalah lolos AFC (Piala Asia U-23 2020) dan (medali) emas SEA Games. Karena sudah dari 1991 belum pernah satu pun medali emas kami dapatkan."

"Oleh sebab itu, kami jadikan ini motivasi bagi kami adalah kemenangan moral kami untuk bertarung di babak kualifikasi Piala AFC yang lawannya sama persis seperti di Piala AFF. Tanggal 22 Maret kami main lawan Thailand, tanggal 24 lawan Vietnam, 26 lawan Brunei Darussalam."

"Kalau tiga-tiganya kami menang, kami lolos kualifikasi Piala Asia dan itu akan menentukan, 16 besar menjadi empat besar. Kalau bisa lolos empat besar, kami bisa ikut Olimpiade di sepakbola untuk pertama kalinya," ia memungkasi.

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutan Juara AFF U-22 Bukan Target Utama Indonesia : https://ift.tt/2BWER3x

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Juara AFF U-22 Bukan Target Utama Indonesia"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.