Search

Man City Susah Payah Kalahkan West Ham

INILAHCOM, Manchester - Manchester City terus menempel Liverpool dalam perburuan gelar juara Liga Premier Inggris. Di laga tengah pekan, City menang tipis 1-0 atas West Ham United.

Bermain di depan publik Etihad Stadium, Kamis (28/2/2019) dini hari WIB, City mendominasi jalannya pertandingan sejak awal laga. Tuan rumah mendapat dua peluang dalam waktu lima menit.

Pertama, tembakan jarak dekat Riyad Mahrez meneruskan umpan David Silva masih belum membuahkan hasil, bola kirimannya melambung tinggi.

Sedangkan peluang David Silva meneruskan umpan Kevin de Bruyne mengenai tiang gawang dan bola bergulir keluar lapangan.

Di menit ke-13, The Citizens kembali menciptakan peluang. Kali ini datang dari sang gelandang Ilkay Gundogan yang melepaskan tembakan hasil umpan David Silva. Sayangnya, lagi-lagi, gagal menemui sasaran yang tepat.

Terus berada di bawah tekanan The Citizens membuat West Ham kesulitan keluar menyerang. Tak banyak peluang yang bisa dibuat skuad asuhan Manuel Pellegrini.

Gagal mencetak gol di babak pertama, City berupaya menggebrak sejak awal babak kedua. Namun peluang pertama di babak kedua justru jatuh kepada West Ham. Di menit ke-50, Andry Carroll bisa saja mencetak gol jika ia bisa memanfaatkan umpan dari Manuel Lanzini dengan lebih baik.

City akhirnya mendapat peluang bagus mencetak gol di menit ke-58 setelah wasit menunjuk titik putih menyusul pelanggaran Manuel Lazini kepada Bernardo Silva di area terlarang.

Sergio Aguero yang maju sebagai penendang tak melewatkan kesempatan tersebut. Sepakannya mengecoh kiper Lukasz Fabianski untuk mengubah skor jadi 1-0 bagi keunggulan City.

The Citizens hampir saja menambah keunggulan di menit ke-77. Umpan Bernardo Silva jatih di kaki Raheem Sterling. Pemain timnas Inggris itu kemudian melepaskan sepakan yang masih melebar dari gawang Fabianski.

Sampai peluit panjang dibunyikan skor 1-0 bagi keunggulan Manchester City atas West Ham tidak berubah.

Dengan tambahan tiga angka City kini mengemas 68 poin dari 28 pertandingan, mereka berada di posisi dua di bawah Liverpool yang mengoleksi 69 poin. Sedangkan West Ham tertahan di peringkat sepuluh dengan 36 poin dari 28 laga.

Susunan Pemain

Manchester City: Ederson; Danilo, Vincent Kompany (c), Nicolas Otamendi, Oleksandr Zinchenko; Kevin De Bruyne, Ilkay Gundogan, David Silva; Riyad Mahrez (Raheem Sterling 55'), Sergio Aguero (Phil Foden 85'), Leroy Sane (Bernardo Silva 57').

West Ham: Lukasz Fabianski; Ryan Fredericks, Issa Diop, Angelo Ogbonna, Ben Johnson (Pablo Zabaleta 63'); Pedro Obiang, Declan Rice; Michail Antonio, Samir Nasri (Manuel Lanzini 46'), Felipe Anderson (Grady Diangana 76'); Andy Carroll (c).

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutan Man City Susah Payah Kalahkan West Ham : https://ift.tt/2TiNVcZ

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Man City Susah Payah Kalahkan West Ham"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.