Search

Timnas Indonesia U-22 Juara Tanpa Terkalahkan

INILAHCOM, Jakarta - Timnas Indonesia U-22 menjuarai Piala AFF U-22 di Kamboja. Tim Garuda Muda meraih gelar juara tanpa terkalahkan sejak fase grup.

Berlaga di Olympic Stadium, Selasa (26/2/2019), Indonesia menundukkan Thailand dengan skor 2-1. Sempat tertinggal melalui gol Saringkan Promsupa. Indonesia membalikkan kedudukan berkat gol Sani Rizki dan Osvaldo Haay.

Bergabung di Grup B bersama Kamboja, Malaysia, dan Myanmar, Indonesia keluar sebagai runner-up. Di laga perdana, tim besutan Indra Sjafri bermain imbang 1-1 dengan Myanmar.

Kemudian, Indonesia kembali bermain imbang menghadapi Malaysia dengan skor 2-2. Di laga penentuan, Garuda Muda mampu menaklukkan Kamboja, yang sudah dipastikan lolos, dengan skor 2-0.

Di semifinal, Indonesia menaklukkan Vietnam dengan skor tipis 1-0, sebelum akhirnya mengalahkan Thailand dengan skor 2-1 di partai puncak.

Alhamdulillah kita patut bersyukur kepada Allah SWT karena doa seluruh masyarakat terkabul dan timnas U-22 akhirnya menjadi juara. Exco dan semua pengurus PSSI mengapresiasi perjuangan pemain, pelatih, dan ofisial tim yang tidak kenal lelah sejak dari persiapan tim hingga menuju Kamboja," ujar head of delegation Timnas U-22, Iwan Budianto, dalam rilis yang diterima INILAHCOM.

"Sekali lagi terima kasih kepada semua warga Indonesia, termasuk Bapak Presiden Jokowi, Menpora Imam Nahrawi dan semua suporter Indonesia atas doa dan dukungannya selama ini kepada timnas U-22. Mudah-mudahan prestasi ini menjadi pemantik bagi timnas di level senior untuk juga menjadi juara," tambahnya.

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutan Timnas Indonesia U-22 Juara Tanpa Terkalahkan : https://ift.tt/2IFUFNY

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Timnas Indonesia U-22 Juara Tanpa Terkalahkan"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.