Search

Pertama Kalinya Messi Pilih Ronaldo di FIFA Award

INILAHCOM, London - Ada fakta menarik terungkap di balik pemilihan Pemain Terbaik Dunia 2018 versi FIFA. Untuk pertama kalinya Lionel Messi memilih Cristiano Ronaldo.

Untuk pertama kalinya dalam lima tahun terakhir penganugerahaan Pemain Terbaik Dunia versi FIFA tidak memasukkan nama Messi dalam tiga kandidat terkuat. Tahun ini FIFA menetapkan Cristiano Ronaldo, Mohamed Salah, dan Luka Modric.

Performa kurang oke Messi baik bersama Barcelona dan timnas Argentina sepanjang 2018 menjadi salah satu pertimbangan FIFA tak menyertakan namanya dalam daftar kandidat.

Meskipun demikian, Messi tetap punya hak suara memilih siapa pemain terbaik tahun ini dalam kapasitasnya sebagai kapten timnas Argentina.

Dalam malam Penganugerahaan FIFA 2018 yang berlangsung di London, Selasa (25/9/2018) dini hari WIB, Luka Modric terpilih sebagai Pemain Terbaik Dunia 2018 versi FIFA.

Messi yang tidak hadir di acara tersebut belakangan diketahui menulis nama Modric sebagai pilihan pertama, kemudian Kylian Mbappe, dan Ronaldo di pilihan ketiga.

Ini menjadi yang pertama kali Messi menulis nama Ronaldo dalam pilihan pemain terbaik dunia. Sejak ditunjuk sebagai kapten timnas Argentina pada 2011, Messi lebih sering menulis pemain Barca di pilihan pertama.

Kecuali di tahun 2014, saat itu ia menulis rekan senegaranya Angel Di Maria yang saat itu bermain bagi Real Madrid di pilihan utama pemain terbaik dunia. Sayang, pilihan Messi tak mengantarkan Di Maria meraih gelar individu tersebut yang jatuh ke tangan Cristiano Ronaldo.

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutan Pertama Kalinya Messi Pilih Ronaldo di FIFA Award : https://ift.tt/2IdVrOf

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Pertama Kalinya Messi Pilih Ronaldo di FIFA Award"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.