Search

Inter vs Fiorentina Tak Pernah Seri Sejak 1997

INILAHCOM, Milan - Inter Milan mengincar kemenangan kandang pertama di Liga Serie A Italia 2018-19. Inter berpeluang meraihnya saat jumpa Fiorentina di laga tengah pekan ini.

Inter dua kali gagal meraih kemenangan kandang di pekan-pekan awal Liga Italia. Di pekan kedua, I Nerazzurri ditahan imbang Torino 2-2 kemudian di pekan kelima malah dipaksa menyerah 0-1 dari tim promosi, Parma.

Rabu (26/9/2018) dini hari nanti, Inter akan kembali memainkan laga kandang di liga menjamu Fiorentina. Mauro Icardi dan kawan-kawan sedang bagus kepercayaan dirinya setelah meraih dua kemenangan beruntun pertama musim ini.

Mereka secara dramatis bisa mengalahkan Tottenham Hotspur 2-1 di Liga Champions Eropa, serta membungkam Sampdoria 1-0 lewat gol di menit-menit akhir laga. Performa Fiorentina terbilang cukup bagus di liga, dari lima pertandingan mereka membukukan tiga kemenangan, sekali imbang dan sekali seri. Sayangnya, La Viola belum pernah menang saat bermain tandang sejauh ini.

Kembali bermain di depan publik Giuseppe Meazza, Inter berambisi meraih kemenangan kandang pertama di liga sekaligus perlahan mengangkat posisi mereka ke persaingan papan atas. Sebaliknya bagi Fiorentina mereka punya kesempatan untuk menyudahi catatan buruk main di kandang Inter.

Fakta menariknya, kedua tim tak pernah berkesudahan imbang saat main di kandang Inter sejak 1997.

Terakhir kali Inter dan Fiorentina berbagi satu poin terjadi di pekan kesembilan musim 1996-97. Saat itu, Inter yang diasuh Roy Hodgson ditahan imbang 2-2 oleh Fiorentina yang ditangani Claudio Ranieri. Dua gol Fiorentina diborong Luis Oliviera sedangkan dua gol Inter dicetak Paul Ince dan Maurizio Ganz.

Setelah itu, kedua tim sudah 19 kali bertemu di Giuseppe Meazza dengan catatan 16 kemenangan dibuat Inter, tiga diraih Fiorentina dan tak sekalipun laga berakhir imbang.

La Viola terakhir kali menang di kandang Inter dengan skor 1-4 di pekan keenam musim 2015-16.

Menarik untuk dinantikan apakah Inter mampu meraih kemenangan kandang pertama di liga atau justru sebaliknya La Viola yang meraih kemenangan tandang pertama musim ini.

Sumber: Football-Italia

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutan Inter vs Fiorentina Tak Pernah Seri Sejak 1997 : https://ift.tt/2xOsfsr

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Inter vs Fiorentina Tak Pernah Seri Sejak 1997"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.