Search

Menpora Minta Liga 1 Dihentikan Dua Pekan

INILAHCOM, Jakarta - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Imam Nahrawi, mendesak PSSI menghentikan Liga 1 selama dua pekan. Selama penghentian PSSI diminta membuat regulasi yang tegas.

Desakan tersebut muncul setelah meninggalnya fans Persija Jakarta, Haringga Sirila, di area parkir Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) jelang kickoff Persib Bandung versus Persija, Minggu (23/9/2018) kemarin.

Sebelumnya, Badan Olahraga Profesional Indonesia (BOPI) juga mendesak Liga 1 dihentikan sementara selama sepekan untuk memberi waktu kepada pihak terkait termasuk PSSI dan PT LIB membuat laporan pertanggungjawaban.

"Pemerintah meminta liga dihentikan selama dua minggu. Ini sebagai bentuk penghormatan kepada keluarga korban dan juga bentuk belasungkawa nasional," kata Menpora dalam jumpa pers di Kantor Kemenpora, Senayan, Selasa (25/9/2018) siang WIB.

Menpora mengatakan dalam waktu dua pekan penghentian kompetisi pemerintah akan mengevaluasi langkah-langkah yang dilakukan PSSI.

"Di saat penghentian, kita minta kepada PSSI dan operator untuk lakukan hal luar biasa, tegas, berani, dan tegakkan regulasi. Tidak hanya bentuk dana kepada siapapun," lanjut Menpora.

Lebih lanjut, Imam Nahrawi berharap semua pihak bisa sama-sama menjaga sepakbola sebagai alat pemersatu.

"Olahraga bukan tempat mengungkapkan kebencian apalagi melanggengkan permusuhan," ia memungkasi.

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutan Menpora Minta Liga 1 Dihentikan Dua Pekan : https://ift.tt/2NFDv56

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Menpora Minta Liga 1 Dihentikan Dua Pekan"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.