Search

Timnas U-16 Sandingkan Trofi dengan Gelar Top Skor

INILAHCOM, Sidoarjo - Timnas Indonesia U-16 menyandikan trofi Piala AFF U-16 dengan gelar pencetak gol terbanyak atau top skor. Gelar top skor jatuh ke tangan Amiruddin Bagus Kahfi.

Indonesia menjadi juara setelah mengalahkan Thailand 4-3 dalam adu penalti, Sabtu (11/8/2018) malam di Stadion Gelora Delta Sidoarjo.

Laga dilanjutkan ke adu penalti setelah dalam waktu normal 2x40 menit skor berakhir imbang 1-1.

Meski tak bisa menunjuk peran satu pemain saja, tapi Bagus Kahfi punya andil cukup besar dengan keberhasilan Indonesia juara Piala AFF U-16. Sepanjang turnamen, pemain kelahiran Magelang itu mengemas 12 gol.

Bahkan, Bagus Kahfi tak pernah absen mencetak gol di penyisihan Grup A. Dia mencetak dua gol lawan Filipina, dua gol lawan Myanmar, dua gol lawan Vietnam, dua gol lawan Timor Leste, dan hatrik lawan Kamboja.

Di semifinal, Bagus Kahfi mengemas satu gol ke gawang Malaysia yang sekaligus merupakan satu-satunya gol di laga tersebut.

Meski tak mencetak gol di laga puncak melawan Thailand, jumlah 12 gol Bagus Kahfi tak bisa dikejar pemain lainnya. Pesaing terdekat adalah Dinh Thanh Trung dari Vietnam (8 gol) dan Zikos Vasileios Chua Ming Xun dari Singapura (4 gol).

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutan Timnas U-16 Sandingkan Trofi dengan Gelar Top Skor : https://ift.tt/2MjVrAM

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Timnas U-16 Sandingkan Trofi dengan Gelar Top Skor"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.