Search

Swedia ke Perempatfinal Usai Bekuk Swiss 1-0

INILAHCOM, Saint-Petersburg - Swedia berhasil lolos ke babak perempatfinal setelah menaklukan Swiss dengan skor tipis 1-0 di babak 16 besar Piala Dunia 2018.

Dalam laga yang digelar di Saint-Petersburg Stadium, Selasa (3/7/2018) malam WIB, kedua tim belum mampu mencetak gol sepanjang babak pertama. Swedia yang memulai kickoff langsung mendapatkan acaman dari Swiss di menit pertama, namun sepakan yang dilepaskan oleh Xherdan Shaqiri dari luar kotak penalti belum menemui target.

Di menit ke-14 Swiss kembali mendapatkan peluang, kali ini Shaqiri yang menjadi kreator dengan melepaskan umpan silang dari sisi kanan, namun Steven Zuber gagal memanfaatkan peluang tersebut usai sundulannya melambung di atas gawang Robin Olsen.

Tidak tinggal diam, Swedia juga terus berupaya mencetak gol, di menit ke-28 Swedia mendapatkan peluang, tetapi Marcus Berg gagal memanfaatkan umpan sundulan dari Viktor Claessonn. Sepakan Berg mampu ditepis oleh kiper, Yann Scommer.

Swiss langsung merespon serangan yang dilakukan Swedia, melalui skema serangan balik di menit ke-34, Granit Xhaka yang berdiri bebas di depan kotak penalti melepaskan tendangan jarak jauh tetapi bolanya masih melambung di atas gawang.

Tujuh menit menjelang babak pertama usai, Swedia mendapatakan peluang berbahaya dari tendangan bebas, namun sepakan Emil Forsberg membentur pagar betis dan berbuah tendangan pojok. Skor 0-0 bertahan hingga turun minum.

Di Babak kedua, Swedia bermain lebih terbuka. Hasilnya, mereka memecah kebuntuan di menit ke-66 setelah bola hasil sepakan Forsberg dari luar kotak penalti berbelok arah masuk ke gawang usai membentur kaki Manuel Akanji. Skor 1-0.

Dalam kondisi tertinggal, Swiss terus berupaya mengejar ketertinggalan mereka dengan menaikkan tempo permainan. Di lima menit sebelum waktu normal usai Swiss mendapatkan tiga peluang, namun ketiganya masih mampu dimentahkan oleh lini belakang dan kiper Swedia.

Di menit ke-92 Swiss hampir menyamakan kedudukan, tetapi sundulan Haris Seferovic memanfaatkan umpan silang dari Ricardo Rodriguez berhasil ditepis oleh Olsen Orgar.

Swedia hampir menggandakan keunggulan mereka di menit akhir pertandingan, melalui skema serangan balik. Martin Olsson berhasil lolos dari jebakan offside dan berlari sendirian menggiring bola, namun di depan kotak penalti dia dilanggar Ludwig Augustinsson dan berbuah tendangan bebas. Sepakan bebas Ola Toivonen masih mampu diblok oleh kiper Swedia. Skor 1-0 bertahan hingga peluit panjang dibunyikan.

Swedia akan menghadapi pemenang laga Inggris kontra Kolombia sebagai lawan mereka di babak perempatfinal.

Susunan pemain

Swedia: Robin Olsen; Mikael Lustig (Emil Krafth), Victor Londeloef, Andreas Granqcist, Ludwig Augustinsson; Emil Forsberg (Martin Olsson 82'), Albin Ekdal, Gustav Svensson, Viktor Claesson; Marcus Berg (Isaac Kiese Thelin 90'), Ola Toivonen.

Swiss: Yann Scommer; Michael Lang, Johan Sommer, Manuel Akanji, Ricardo Rodriguez; Granit Xhaka, Valon Behrami; Xherdan Shaqiri, Blerim Dzemaili (Haris Sefetovic 73'), Steven Zuber (Breel Embolo 73'); Josip Drmic.

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutan Swedia ke Perempatfinal Usai Bekuk Swiss 1-0 : https://ift.tt/2KIfvvK

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Swedia ke Perempatfinal Usai Bekuk Swiss 1-0"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.