Search

Saatnya Barito Perbaiki Catatan Laga Tandang

INILAHCOM, Tenggarong - Pelatih Barito Putera, Jacksen F. Tiago, menegaskan kesiapan timnya untuk pertandingan melawan Mitra Kukar. Jacksen berharap timnya bisa memperbaiki catatan laga tandang.

Barito Putera akan bertamu ke kandang Mitra Kukar, Stadion Aji Imbut, Tengggarong, Kutai Kartanegara, Jumat (6/7/2018) sore WIB, dalam pertandingan lanjutan Liga 1 2018.

Jacksen mengatakan persiapan timnya sudah dilakukan sejak 20 Juni lalu. Selain latihan, skuad Barito Putera juga sudah memainkan laga kompetitif Piala Indonesia dengan mengalahkan Kota Baru FC 3-0 pada 29 Juni lalu.

"Persiapan kami berjalan lancar untuk petandingan melawan Mitra Kukar. Persiapan sudah dilakukan sejak 20 Juni lalu, dengan pertandingan uji coba. Sehingga pemain yang dibawa kesini mempunyai kondisi yang sangat baik dan sudah siap bertanding," kata Jacksen F Tiago, Kamis (5/7/2018).

Kabar baiknya, Barito bertamu ke Mitra Kukar dengan kekuatan terbaiknya meski tanpa dua pemain yang bergabung ke timnas Indonesia U-19 di Piala AFF U-19 2018.

"Tidak ada pemain yang cedera atau akumulasi sehingga semua pemain bisa kami mainkan di pertandingan nanti. Hanya dua pemain muda yang ada di timnas Indonesia U-19. Tapi, pemain lainnya sudah siap," tambahnya.

Lebih lanjut, Jacksen menyebut pertandingan melawan Mitra Kukar sekaligus menjadi kesempatan Laskar Antasari membuktikan diri bukan sekedar jago kandang. Sejauh ini, Laskar Antasari lebih banyak meraih kemenangan di laga kandang ketimbang saat mereka menjalani laga tandang.

Dari enam laga tandang terakhir, mereka hanya bisa membukukan dua kemenangan serta empat kali kalah.

"Kunci sukses di sebuah kompetisi, bukan hanya memenangkan pertandingan di kandang saja, tapi sukses di luar kandang juga. Karena itu (positif di luar kandang) adalah bentuk konsistensi. Meski kita ada di posisi baik saat ini, tapi ini tidak bisa menjadi jaminan, karena itu harus konsisten," pungkasnya.

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutan Saatnya Barito Perbaiki Catatan Laga Tandang : https://ift.tt/2KPkuHP

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Saatnya Barito Perbaiki Catatan Laga Tandang"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.