Search

Meksiko, Kutukan 16 Besar dan Tim Jersey Kuning

INILAHCOM, Jakarta - Meksiko memperpanjang catatan buruk mereka di babak 16 besar setelah tumbang dari Brasil. Mereka juga punya rekor kurang oke menghadapi tim berkostum kuning.

Menghadapi Brasil di Samara Arena, Senin (2/7/2018) malam WIB, Javier Hernandez dan kawan-kawan menyerah 0-2 dari Brasil. Dua gol Tim Samba masing-masing dicetak Neymar dan Firminho.

Bagi Meksiko ini menjadi kali ketujuh secara beruntun selalu terhenti babak 16 besar Piala Dunia. Di awali Piala Dunia 1994 di Amerika Serikat, El Tricolore dijegal Bulgaria yang menang 3-1 lewat adu penalti.

Di Piala Dunia 1998 Prancis, Meksiko melaju ke babak 16 besar sebagai runner-up Grup E di bawah Belanda. Jumpa Jerman di babak 16 besar, Meksiko kalah 2-1.

Empat tahun berselang di Korea-Jepang, Meksiko mampu mengungguli Italia di Grup G. Lolos sebagai juara grup, Meksiko jumpa Amerika Serikat di babak 16 besar. Lebih diunggulkan di atas kertas, Meksiko malah tampil anti-klimaks dan menyerah 0-2.

Di Piala Dunia 2006 Jerman, Meksiko harus bersusah payah melangkah dari fase grup. Dengan mengemas nilai empat, Rafael Marquez dan kawan-kawan menyandang status runner-up ke babak 16 besar. Jumpa Argentina, Meksiko harus tersingkir setelah kalah 2-1 lewat babak perpanjangan waktu.

Situasi tak jauh berbeda terjadi di Piala Dunia 2010 Afrika Selatan. Saat itu, Meksiko berada di bawah Uruguay yang lolos sebagai juara Grup A dengan nilai tujuh, unggul tiga poin dari Meksiko. Lagi-lagi Argentina yang menjegal langkah mereka setelah menang 3-1.

Meksiko tampil lebih baik di fase grup Piala Dunia 2014 Brasil. Mereka hanya kalah selisih gol dari Selecao untuk menentukan status juara grup setelah perolehan poin mereka sama-sama tujuh.

Gagal jadi juara grup, Meksiko harus berjumpa Belanda yang saat itu tampil impresif di fase grup dengan mengalahkan juara bertahan Spanyol 5-1. Sesuai prediksi, Belanda bisa mengatasi Meksiko dengan skor akhir 2-1.

Selain rekor buruk di babak 16 besar, Meksiko juga tak pernah menang saat berhadapan dengan tim berkostum kuning di Piala Dunia 2018. Sebelum kalah dari Brasil di 16 besar, skuad asuhan Juan Carlos Osorio menelan kekalahan telak 0-3 dari Swedia di laga terakhir fase Grup F. Hasil tersebut membuat Meksiko harus puas jadi runner-up.

Di Piala Dunia 2014 lalu, Meksiko sebenarnya juga berhadapan dengan Brasil yang bermain dengan jersey kuning di fase grup. Laga tersebut berkesudahan imbang tanpa gol.

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutan Meksiko, Kutukan 16 Besar dan Tim Jersey Kuning : https://ift.tt/2NfGwVQ

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Meksiko, Kutukan 16 Besar dan Tim Jersey Kuning"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.