Search

Indonesia U-19 Kalah 0-3 dari Cina U-19

INILAHCOM, Cibinong - Timnas Indonesia U-19 harus mengakui ketangguhan timnas Cina U-19 dengan skor akhir 0-3 di laga terakhir PSSI Anniversary Cup 2018.

Dalam pertandingan yang berlangsung di Stadion Pakansari, Cibinong, Selasa (25/9/2018) malam WIB, Indonesia berinisiatif bermain menyerang sejak menit-menit awal.

Indonesia mengancam gawang Cina di menit ke-14, sepakan Nurhidayat Haji Haris dari luar kotak penalti sempat membentur pemain lawan. Bola berbelok arah ke tengah kotak penalti, bola coba diteruskan Rafli Nursalim dengan sundulan kepala yang masih jauh dari gawang.

Cina berusaha melakukan tekanan ke pertahanan Indonesia di menit ke-23. Pergerakan Yue Xu bisa dihentikan sebelum masuk ke area penalti.

Tim tamu mendapat peluang dari sepakan bebas di menit ke-31. Bola kiriman Jiabao Wen masih membentur pagar betis Indonesia.

Empat menit berselang, Cina kembali mengancam gawang Indonesia. Guoliang Chen gagal menyambut umpan silang padahal kiper Gianluca Pagliuca Rossy sudah gagal memotong arah bola.

Cina akhirnya memecah kebuntuan di menit ke-39. Tianyu Guo membobol gawang Indonesia dengan sundulan kepala meneruskan umpan dari sepak pojok.

Tim tamu menggandakan keunggulan di menit ke-44 lagi-lagi berawal dari situasi sepak pojok. Sontekan Qianglong Tao diteruskan dengan sundulan Chaoyang Liu dari jarak dekat. Skor 0-2 untuk Cina bertahan sampai turun minum.

Tertinggal dua gol, Indonesia masih kesulitan membongkar barisan belakang Cina yang bermain disiplin. Alih-alih mengejar ketertinggalan, gawang Indonesia malah kemasukan gol ketiga di menit ke-65 lewat gl Jinze Wang.

Unggul tiga gol, Cina menurunkan tempo permainan saat laga memasuki 10 menit akhir waktu normal. Situasi tersebut coba dimanfaatkan Indonesia untuk setidaknya mencetak gol hiburan.

Kolaborasi Witan Sulaeman dan Todd Ferrre di sisi kanan kotak penalti Cina belum membuahkan hasil. Begitu juga dengan percobaan Aji di dalam kotak penalti yang masih melambung tinggi.

Cina masih sesekali melakukan serangan berbahaya ke lini pertahanan Indonesia. Tetapi, sampai peluit akhir berbunyi tak ada gol tambahan tercipta. Indonesia kalah 0-3 dari Cina.

Dengan hasil tersebut timnas Indonesia U-19 tak sekalipun meraih kemenangan di turnamen ini. Sebelumnya, mereka bermain imbang 2-2 melawan Thailand U-19.

Susunan Pemain:

Indonesia: Pagliuca Rossy; Asnawi Mangkualam, Nurhidayat Haji Haris, Kadek Raditya, Firza Andika; M. Lutfi Kamal, Syahrian Abimanyu, Witan Sulaeman; M. Rafli Nursalim, Hanis Saghara Putra, Aulia Hidayat.

Cina: Peng Peng; Tianyu Gou, Qianglong Tao, Haoxiang Jin, Guoliang Chen; Guono Liu, Chaos Yang Liu, Qinhan Sun, Yue Xu; Jiabao Wen, Ao Chen

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutan Indonesia U-19 Kalah 0-3 dari Cina U-19 : https://ift.tt/2zt5VGV

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Indonesia U-19 Kalah 0-3 dari Cina U-19"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.