Search

Dua Pemain Senior Timnas Jepang Pensiun

INILAHCOM, Tokyo - Keisuke Honda dan Makoto Hasebe mengumumkan pensiun dari timnas Jepang setelah usai gagal di Piala Dunia 2018.

Keduanya bermain saat Jepang kalah 2-3 dari Belgia di babak 16 besar, Senin (2/7/2018) kemarin. Asa Jepang untuk melangkah lebih jauh sempat terbuka saat mereka terlebih dulu unggul 2-0 di awal babak kedua. Namun, Belgia mampu bangkit dan berbalik unggul berkat gol di masa injury time.

Dengan usia yang sudah tak muda lagi, Honda yang kini berumur 32 tahun dan Hasebe berumur 34 tahun memutuskan gantung sepatu usai gelaran Rusia 2018. Honda menila langkah yang mereka ambil ini sudah tepat karena Jepang saat ini sudah banyak memiliki pemain muda yang berbakat.

"Hari ini kami menunjukkan bagaimana kami dapat melanjutkan sebagai sepakbola Jepang. Saya mungkin telah menyelesaikan karir saya untuk tim nasional, tetapi saya senang karena kami memiliki banyak pemain muda yang mengikuti kami, dan saya pikir mereka akan membuat sejarah baru untuk sepakbola Jepang," kata Honda dikutip dari Skysport.

"Ini adalah Piala Dunia terakhir bagi saya. Itulah kenyataannya. Sejujurnya, saya ingin membawa semua orang ke putaran berikutnya tetapi saya tidak bisa menyelesaikan pekerjaan. Saya melakukan semua yang saya bisa. Saya melakukan yang terbaik yang saya bisa," ia menambahkan.

Setelah pensiun, Hasebe tak menutup kemungkinan bisa kembali berkontribusi bagi timnas dengan peran berbeda.

"Terakhir tapi bukan akhir, saya juga pendukung tim nasional. Mari kita bermimpi tentang tim nasional Jepang," Hasebe menambahkan.

Honda melakukan debut di tim Senior pada Juni 2008, dari 98 pertandingan dia telah mencetak 37 gol, sedangkan Hasebe mejalani debutnya pada Februari 2006 telah memainkan 114 pertandingan dan menorehkan dua gol.

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutan Dua Pemain Senior Timnas Jepang Pensiun : https://ift.tt/2lTwKwa

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Dua Pemain Senior Timnas Jepang Pensiun"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.