Search

Rooney Pensiun dari Timnas Inggris

INILAHCOM, Liverpool - Wayne Rooney mengumumkan dirinya pensiun dari timnas Inggris. Keputusan tersebut diambil setelah Rooney menolak panggilan dari pelatih Gareth Southgate.

Southgate berencana memanggil Rooney untuk pertandingan persahabatan Inggris melawan Malta dan Slovakia bulan depan. Performa apik Rooney di Everton menjadi pertimbangan Southgate untuk memanggilnya.

Rooney merespon dengan menolak panggilan tersebut. Penolakan tersebut menjadi sekali untuk selamanya karena Rooney menyatakan diri untuk pensiun dari sepak bola antar negara.

"Senang bisa mendapat tawaran bermain dari Gareth Southgate untuk pertandingan Inggris mendatang. Saya menghargai tawaran tersebut, namun setelah pertimbangan yang matang, saya memutuskan untuk pensiun dari pentas internasional," terang Rooney dikutip dari The Guardian.

"Keputusan tersebut berat untuk diambil, saya juga telah berkonsultasi dengan keluarga, pelatih Everton dan rekan-rekan terdekat. Bermain untuk timnas Inggris adalah hal yang spesial. Tapi menurut saya sekaranglah waktunya," tambah striker 31 tahun tersebut.

Rooney adalah pencetak gol terbanyak untuk timnas Inggris. Dari 119 pertandingan Rooney bersama The Three Lions, dia telah mencetak gol sebanyak 53 kali.

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutan Rooney Pensiun dari Timnas Inggris : http://ini.la/2399783

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Rooney Pensiun dari Timnas Inggris"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.