Search

Hasil Kualifikasi PD 2018 Zona Eropa Jumat (1/9)

INILAHCOM, Jakarta - Sembilan pertandingan kualifikasi Piala Dunia zona Eropa dari Grup A, B dan H rampung dimainkan, Jumat (1/9/2017) dii hari WIB. Tim-tim besar meraih kemenangan telak dari lawan-lawannya.

Grup A

Dari Grup A, laga seru tersaji di Stade de France saat Prancis menjamu Belanda. Kedua tim butuh kemenangan untuk membuka peluang lolos ke putaran final Piala Dunia 2018 di Rusia.

Prancis membuka keunggulan di menit ke-14 berkat gol Antoine Griezmann. Skor 1-0 bertahan hingga jeda.

Di menit ke-62, Belanda harus bermain dengan 10 orang setelah Kevin Strootman diusir wasit usai menerima kartu kuning kedua. Kalah jumlah pemain, Belanda dipaksa bermain lebih bertahan.

Prancis menggandakan skor di menit ke-73 berkat gol Thomas Lemar. Ia mencetak gol kedua di menit ke-88. Pesta gol Les Bleus ditutup gol Kylian Mbappe di menit ke-92.

Prancis pun berhasil menjadi penguasa Grup A Kualifikasi Piala Dunia 2018 Zona Eropa. Prancis mengumpulkan nilai 16, sedangkan Swedia yang sebelumnya menguasai Grup A harus turun karena mereka kalah dari Bulgaria 2-3.

Belanda masih berada di peringkat tiga dengan 10 poin. Kekalahan ini membuat langkah Belanda ke Rusia 2018 terlihat sulit.

Hasil Lain di Grup A

Bulgaria 3-2 Swedia
Luksemburg 1-0 Belarusia


Grup B

Portugal masih terlalu tangguh bagi Kepulauan Faroe. Bermain di Estadio Bessa, Porto, Jumat (1/9/2017) dini hari WIB, Portugal tampil dominan sepanjang laga. Statistik menunjukkan tuan rumah melakukan 76 persen penguasaan bola.

Di babak pertama, Portugal sudah unggul 2-1 berkat gol Cristiano Ronaldo di menit ketiga serta eksekusi penaltinya di menit ke-29. Sedangkan tim tamu menipiskan skor berkat torehan Rogvi Baldvinsson.

Selecao das Quinass menambah tiga gol di paruh kedua masing-masing dari William Carvalho menit ke-58, gol ketiga CR7 di menit ke-65 serta gol penutup dari Nelson Oliviera di menit ke-84.

Dengan kemenangan telak 5-1, Portugal kini berada di posisi kedua Grup B dengan mengemas nilai 18 atau masih kalah tiga angka dari Swiss di puncak klasemen. Sementara itu, Kepulauan Faroe berada di posisi empat dengan mengemas lima angka.

Hasi Lain di Grup B

Hungaria 3-1 Latvia
Swiss 3-0 Andorra


Grup H

Hasil sensasional diraih Belgia saat jumpa tim lemah, Gibraltar. Tak tanggung-tanggung The Red Devils menang dengan sembilan gol.

Bermain di Stade Maurice Dufrasne, Liege, Jumat (1/9/2017) dini hari WIB, skuad asuhan Roberto Martinez sudah unggul 6-0 di babak pertama yang masing-masing dicetak Dries Mertens (16'), Thomas Meunier (18'), Romelu Lukaku (21'), Axel Witsel (27'), Romelu Lukaku (38'), Eden Hazard (45').

Sayang, keunggulan telak tersebut harus ternoda dengan kartu merah yang dikeluarkan wasit kepada Witsel di menit ke-40.

Meski kalah jumlah pemain, Belgia tak kehilangan agresifitasnya di babak kedua. Buktinya, mereka mampu menambah tiga gol lagi dari Meunier yang mencetak hatrik (61', 67'), serta gol ketiga Lukaku dari titik penalti (84').

Gibraltar juga harus bermain dengan 10 orang setelah Erin Barnett juga menerima kartu merah di menit ke-82.

Dengan kemenangan tersebut, Belgia memuncaki klasemen Grup H dengan mengemas nilai 19 dari tujuh pertandingan, mereka unggul enam angka dari Yunani di posisi dua. Sedangkan Gibraltar masih belum beranjak dari urutan terbawah dengan nilai nol.

Hasil Lain di Grup H

Cyprus 3-2 Bosnia-Herzegovina
Yunani 0-0 Estonia

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutan Hasil Kualifikasi PD 2018 Zona Eropa Jumat (1/9) : http://ini.la/2401666

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Hasil Kualifikasi PD 2018 Zona Eropa Jumat (1/9)"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.