Search

Fergie Ingin Lihat Perkembangan VAR

INILAHCOM, Nyon - Banyak pihak tidak setuju dengan penggunaan VAR (Video Assisting Referee) di pertandingan sepak bola. Namun Sir Alex Ferguson ingin melihat terlebih dahulu seberapa efektifkah teknologi itu.

VAR telah digunakan di beberapa liga profesional untuk membantu wasit mengambil keputusan yang perlu ditinjau kembali, seperti memastikan apakah tendangan penalti layak diberikan atau tidak. Serie A dan Bundesliga menjadi dua liga pertama yang mengadopsi teknologi tersebut.

Setelah digunakan, banyak yang memberi respon negatif kepada penggunaan teknologi itu. Menurut banyak pihak, penggunaan VAR 'membunuh' momen-momen penting di kala pertandingan.

Sir Alex tidak begitu yakin dengan penggunaan VAR, namun masih penasaran dengan kemampuannya. Oleh karena itu dia masih ingin beberapa kompetisi tetap menggunakannya.

"VAR layak dicoba terlebih dahulu karena perkembangan tak dapat dihentikan. Jika perkembangan itu memberi kesempatan untuk meningkatkan kualitas wasit maka itu adalah hal yang bagus," terang Fergie dikutip dari Goal.

"Mungkin butuh dua atau tiga tahun untuk sepenuhnya digunakan. Dulu kita mewacanakan teknologi garis gawang bertahun-tahun sebelum diterapkan. Sekarang penggunaannya berguna," tandasnya.

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutan Fergie Ingin Lihat Perkembangan VAR : http://ini.la/2401554

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Fergie Ingin Lihat Perkembangan VAR"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.