Search

Pemain Ke-12 Punya Peran Bagi Kemenangan Indonesia

INILAHCOM, Shah Alam - Luis Milla senang dengan keberhasilan timnas Indonesia meraih medali perunggu. Ia mengapresiasi dukungan penuh para suporter sepanjang gelaran SEA Games 2017.

Indonesia memastikan medali perunggu setelah mengalahkan Myanmar dalam pertandingan yang berlangsung di Stadion Selayang, Shah Alam, Selasa (29/8/2017) sore WIB. Skuad Garuda Muda sempat tertinggal terlebih dulu setelah Than Paing membobol gawang Satria Tama di babak pertama.

Di paruh kedua, Indonesia mengubah komposisi pemain dan strategi. Hasilnya, mereka mampu membalikkan keadaan jadi 3-1 berkat gol Evan Dimas Darmono, Septian David Maulana serta Rezaldi Hehanusa.

Dalam jumpa pers usai pertandingan, Luis Milla menyebut perubahan strategi di babak kedua membuat alur permainan Indonesia semakin berkembang. Pelatih asal Spanyol juga tak lupa mengucapkan terima kasih kepada para suporter yang terus memberikan dukungan moril.

"Apa yang saya lakukan ketika pergantian babak? Kami lakukan analisis apa yang kurang dan perlu diperbaiki. Myanmar tim bagus dan berhasil kontrol ritme dan permainan. Yang banyak bantu kami adalah sepuluh menit terakhir babak kedua," kata Milla.

"Awal babak kedua punya semangat dan anak-anak bermain agresif dan opsi serangan lebih banyak. Saya ingin ucapkan bahwa di turnamen ini ada hal yang fundamental yaitu suporter, terima kasih sudah hadir dimanapun kami bermain, mereka pemain ke -12 dan telah memberikan energi," ia menyambung.

Lebih lanjut, Milla juga tak lupa mengapresiasi kerja keras para pemainnya yang penuh semangat meski sempat tertinggal.

"Dan terima kasih untuk anak-anak yang telah berjuang. Tidak ada yang lebih membahagiakan dari melihat anak-anak bermain bagus dan sudah mengaplikasikan strategi dalam pertandingan," ia memungkasi.

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutan Pemain Ke-12 Punya Peran Bagi Kemenangan Indonesia : http://ini.la/2401057

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Pemain Ke-12 Punya Peran Bagi Kemenangan Indonesia"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.