Search

Persib Tak Terpengaruh Penghapusan Regulasi U-23

INILAHCOM, Bandung - Keputusan PSSI untuk menghapuskan aturan memainkan pemain U-23 ditanggapi biasa saja oleh Persib Bandung. Mereka memastikan tak terpengaruh dengan ada atau tidaknya regulasi tersebut.

Keputusan PSSI menghapus regulasi U-23 di Liga 1 hingga akhir musim diambil setelah melakukan evaluasi pelaksanaan kompetisi Liga 1 hingga paruh musim bersama klub peserta dan PT Liga Indonesia Baru.

Melalui surat nomor 2312/UDN/12393/VII-2017 yang ditujukan kepada Direktur Utama PT Liga Indonesia Baru, PSSI juga menyatakan, semua klub Liga 1 diperbolehkan untuk menurunkan/memainkan semua pemainnya yang telah terdaftar sebelumnya. Kemudian implementasi dari penangguhan aturan ini, maka pergantian jumlah pemain menjadi tiga kali.

Pelatih fisik Persib Bandung, Yaya Sunarya, mengatakan semua pemain yang ada di skuad Persib sudah memahami konsekuensi yang harus diterima saat memutuskan bergabung. Jadi, kalaupun regulasi tersebut dihapuskan tidak memberikan dampak signifikan.

"Tidak ada masalah kalau Persib karena pemain kan dikontrak untuk siap untuk main. Ada atau tidak regulasi, mereka sudah siap dari taktik juga biasa saja," ungkap pelatih fisik Persib tersebut di Mes Persib, Kamis (31/8).

Menurutnya regulasi soal pemain muda bukan menjadi acuan pelatih untuk menentukan susunan starter. Yaya mengatakan bahwa kesempatan dari anak muda di tim untuk bermain sejak awal sama dengan pemain-pemain lainnya.

"Kalaupun regulasi tidak ada, ya kita siapkan saja pemain yang menurut tim pelatih paling siap," ia menambahkan.

Yaya melihat para pemain muda Persib menunjukkan performa yang menanjak. Henhen Herdiana makin nyaman di pos bek kanan. Gian Zola dan Billy Keraf pun mulai mengimbangi permainan rekan senior mereka. Terlebih Febri Hariyadi yang memang sudah menjadi pilihan inti dalam tim.

"Kemarin bisa dilihat bagaimana progresnya Henhen, Febri, Zola dan juga Billy. Billy juga progresnya bagus dan mereka bisa main seperti biasa. Jadi ya biasa aja kalau kami," pungkasnya.

Sumber: Simamaung

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutan Persib Tak Terpengaruh Penghapusan Regulasi U-23 : http://ini.la/2401634

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Persib Tak Terpengaruh Penghapusan Regulasi U-23"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.