Search

PSSI Hapus Regulasi Pemain U-23 di Liga 1

INILAHCOM, Jakarta - PSSI memutuskan untuk menangguhkan lagi atau tidak memberlakukan regulasi penggunaan pemain U-23 sampai kompetsi Liga 1 berakhir. Sebelumnya aturan U-23 ini sudah ditangguhkan PSSI mulai 3 Juli sampai 30 Agustus 2017.

Keputusan PSSI menghapus regulasi U-23 di Liga 1 hingga akhir musim diambil setelah melakukan evaluasi pelaksanaan kompetisi Liga 1 hingga paruh musim bersama klub peserta dan PT Liga Indonesia Baru.

Melalui surat nomor 2312/UDN/12393/VII-2017 yang ditujukan kepada Direktur Utama PT Liga Indonesia Baru, PSSI juga menyatakan, semua klub Liga 1 diperbolehkan untuk menurunkan/memainkan semua pemainnya yang telah terdaftar sebelumnya. Kemudian implementasi dari penangguhan aturan ini, maka pergantian jumlah pemain menjadi tiga kali.

"Sepanjang si pemain mampu menunjukkan potensi dan kapasitasnya, tentu pelatih tidak akan ragu untuk menurunkan pemain terbaiknya. Ya, kita harapkan pemain muda punya semangat dan motivasi yang kuat agar bisa tampil. Klub pun pasti memikirkan regenerasi pemainnya," ujar Sekjen PSSI, Ratu Tisha.

Untuk pembinaan pemain usia muda, PSSI sudah punya kompetisi U-15 dan U-17 yang dimulai dari tahap daerah. Total sebanyak 572 klub peserta. Pemenang dari setiap daerah akan mewakili asosiasi provinsi dan berjuang untuk mendapatkan tempat pada putaran final atau tahap nasional dari Piala Soeratin U-15 dan U-17.

Tahun ini putaran final Piala Soeratin akan diselenggarakan di Yogyakarta 8-22 September 2017 dengan PT Pertamina sebagai sponsor kompetisi. Musim depan PSSI menyiapkan kompetisi U-12 dari regional hingga putaran final.

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutan PSSI Hapus Regulasi Pemain U-23 di Liga 1 : http://ini.la/2401587

Bagikan Berita Ini

0 Response to "PSSI Hapus Regulasi Pemain U-23 di Liga 1"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.