Search

Tak Pernah Kalah dari Emery, Pep Tak Jemawa

INILAHCOM, Manchester - Pelatih Manchester City, Pep Guardiola tak pernah kalah menghadapi tim asuhan Unai Emery selama kariernya. Meski demikian, Guardiola tak jemawa dan menyebut Emery sebagai pelatih bagus.

City akan menjamu Arsenal, Minggu (3/2/2019) malam WIB di Stadion Etihad. The Citizens sedang berusaha bangkit setelah di laga terakhir kalah 1-2 dari Newcastle United.

Juara bertahan Liga Primer Inggris itu punya kans bagus kembali ke jalur kemenangan saat melawan Arsenal. Pasalnya, Guardiola tak pernah kalah saat berhadapan dengan tim yang diasuh Emery.

Saat masih melatih Barcelona, Guardiola sering berhadapan dengan Emery yang kala itu menukangi Valencia. Dari 11 pertemuan, Guardiola tak pernah kalah lawan Emery. Tapi, Guardiola tetap menyebut Emery sebagai pelatih bagus.

"Dia pelatih luar biasa yang selalu siap. Saya tak pernah bersama dia di satu klub, tapi dari luar kesan saya kepadanya adalah dia pelatih yang selalu mempersiapkan semuanya dengan baik," kata Guardiola, dikutip dari Sky Sports.

"Dia punya etos kerja luar biasa, seorang pejuang, dan sosok pelatih luar biasa," tambah mantan pelatih Bayern Munchen.

Emery menggantikan posisi Arsene Wenger di awal musim. Menurut Guardiola, tak mudah beradaptasi di Liga Primer Inggris. Tapi, sejauh ini Emery dinilianya cukup sukses.

"Hasil yang dia raih di Liga Primer Inggris cukup bagus. Mereka memang tersingkir di Piala Liga dan Piala FA, tapi Liga Primer Inggris sangat berat. Jadi, lolos kualifikasi ke Liga Champions adalah sebuah kesuksesan juga," katanya.

"Menjalani musim pertama di Inggris di negara baru tidaklah mudah, tapi ketika saya melihat dia dari luar, semuanya berjalan cukup bagus," tandasnya.

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutan Tak Pernah Kalah dari Emery, Pep Tak Jemawa : http://bit.ly/2HNGru7

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Tak Pernah Kalah dari Emery, Pep Tak Jemawa"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.