Search

Dua Gol Messi Selamatkan Barca dari Kekalahan

INILAHCOM, Barcelona - Lionel Messi menjadi penyelamat Barcelona dari kekalahan. Dua gol Messi ke gawang Valencia memaksa laga berakhir imbang 2-2.

Bermain di depan publik Nou Camp, Minggu (3/2/2019) dini hari WIB, Barca mengambil inisiatif bermain menyerang sejak awal laga. Namun, Valencia yang justru menghadirkan ancaman di menit ketiga.

Sepakan Dani Parejo dari depan kotak penalti masih melambung dari gawang El Barca.

Tuan rumah merespon lima menit berselang, Lionel Messi mengeksekusi tendangan bebas di depan kotak penalti. Bola kirimannya masih bisa diblok kiper Neto.

Barca terus berupaya menekan pertahanan Valencia. Rapat serta disiplinnya pemain lawan menjaga area pertahanan membuat kesulitan Messi dan kawan-kawan melakukan kombinasi permainan di area penalti.

Percobaan Philippe Coutinho dari sisi kanan kotak penalti Valencia tepat mengarah ke gawang, tetapi bola mampu diblok oleh Neto.

Valencia yang mengandalkan serangan cepat kembali menghadirkan ancaman di menit ke-20. Kerjasama satu-dua Rodrigo dengan Parejo, sayang bola mengalir cepat sehingga lebih dekat dengan kiper Ter Stegen.

Empat menit berselang, Valencia benar-benar membobol gawang Barca. Berawal dari bek Valencia yang mampu mencuri bola dari kaki Messi, bola kemudian dioper kepada Rodrigo.

Menggiring bola sendirian dari tengah lapangan, Rodrigo dengan jeli memberikan umpan daerah kepada Gameiro yang berlari masuk ke kotak penalti. Gameiro tanpa kesulitan menaklukkan Ter Stegen dari jarak dekat, 0-1 Valencia memimpin.

Serangan balik Valencia lagi-lagi jadi momok bagi pertahanan Barca. Menit ke-32, Los Che dapat penalti. Sergio Roberto mendorong Wass saat berupaya menyambut umpan silang di dalam kotak penalti.

Dani Parejo yang maju sebagai eksekutor berhasil menjalankan tugasnya. Sepakan penaltinya menghujam telak di sisi kanan gawang Ter Stegen, Valencia 2 Barcelona 0.

Empat menit berselang, Barca merespon. Sepakan Messi dari depan kotak penalti berujung gol, tetapi wasit menunjuk titik putih karena terlebih dulu terjadi pelanggaran di area penalti Valencia.

Messi mampu mengecilkan skor jadi 1-2 setelah sepakan penaltinya di menit ke-39 mengecoh kiper Neto.

Di sisa waktu yang ada di babak pertama, Barca terus berusaha menekan pertahanan Valencia. Peluang terbaik Barca menyamakan skor hadir di menit ke-45. Menyambut umpan lambung Rakitic, sepakan voli Messi di dalam kotak penalti masih melambung. Skor 1-2 menutup babak pertama.

Barca memasukkan Jordi Alba menggantikan Nelson Semedo di awal babak kedua, masuknya Alba menambah daya serang Barca dari sisi sayap kiri.

Suarez menghadirkan ancaman di menit ke-53. Sepakannya dari sisi kiri kotak penalti masih bisa diamankan Neto.

Valencia merespon tekanan Barca di menit ke-60. Serangan balik cepat Valencia meloloskan Rodrigo berhadapan satu lawan satu dengan Ter Stegen. Tetapi, bola sepakan Rodrigo masih bisa diblok Ter Stegen.

Upaya Barca menyamakan skor akhirnya terwujud di menit ke-64. Berawal dari penetrasi Suarez. Bola yang lepas dari kakinya bisa diambil Vidal. Ia memberikan operan pendek di depan kotak penalti kepada Messi yang kemudian melepaskan sepakan kaki kiri ke pojok kanan gawang tanpa bisa dihalau Neto. Skor imbang 2-2.

Barca semakin termotivasi membalikkan kedudukan setelah gol kedua Messi. Namun, Valencia tak tinggal diam. Mereka berupaya merepotkan barisan belakang tuan rumah lewat serangan balik cepat.

Menit ke-79, Valencia menghadirkan ancaman ke gawang Ter Stegen. Wass dari sisi kanan melakukan penetrasi, dia kemudian memberikan umpan kepada Santi Mina. Beruntung sepakan jarak dekat Santi masih bisa ditangkap.

Memasuki sepuluh menit akhir waktu normal, Barca belum mengendurkan serangan. Peluang terbaik Barca hadir di menit ke-89, Jordi Alba tinggal berhadapan dengan kiper tetapi bola sepakannya masih bisa diblok.

Sampai peluit panjang berbunyi, skor 2-2 tak berubah. Dengan tambahan satu poin, Barca masih di puncak klasemen dengan nilai 50 dari 22 pertandingan sedangkan Valencia di posisi tujuh dengan mengemas 30 poin.

Susunan Pemain

Barcelona: Ter Stegen; Semedo (Alba 46'), Pique, Vermaelen, Sergi Roberto; Carles Alena (Arthur 66'), Ivan Rakitic, Arturo Vidal; Messi, Suarez, Coutinho (Malcom 84')

Valencia: Neto: Lato; Paulista, Garay, Piccini; Cheryshev, Dani Parejo, Coquelin (Kondogbia 72'), Wass; Gameiro (Ferran Torres 40'), Rodrigo Moreno (Santi Mina 79')

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutan Dua Gol Messi Selamatkan Barca dari Kekalahan : http://bit.ly/2BaZSar

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Dua Gol Messi Selamatkan Barca dari Kekalahan"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.