Search

Trigol Todd Ferre Berkat Andil Tuhan

INILAHCOM, Jakarta - Todd Rivaldo Ferre mencetak hatrik saat Indonesia menghadapi Qatar di Piala Asia U-19 2018. Ia menyebut tiga golnya itu lahir berkat andil Tuhan Yang Maha Esa.

Dalam matchday kedua Grup A Piala Asia U-19 2018 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Minggu (21/10/2018) malam WIB. Tuan rumah sempat tertinggal jauh 1-6 sampai menit ke-56.

Todd Ferre yang masuk sebagai pemain pengganti di babak kedua membuktikan Indonesia belum menyerah, ia memborong tiga gol serta ditambah satu gol dari Saddil Ramdhani untuk menipiskan skor jadi 5-6.

Tiga gol yang dicetak pemain Persipura Jayapura itu terbilang berkelas. Gol pertama ia cetak dari tendangan bebas, gol kedua dan ketiga ia cetak dengan terlebih dulu melewati sejumlah pemain bertahan Qatar.

Todd Ferre mengatakan pemain Qatar setelah unggul 1-6 menurunkan tempo permainan dan fokus mengamankan skor. Kesempatan itulah yang coba dimanfaatkannya untuk memberi tekanan.

"Mungkin mereka sudah capek. Saya berani masuk dengan dribble dan akhirnya bisa mencetak tiga gol.Gol pertama terjadi karena dikasih ke tiang jauh, akhirnya saya mencoba melakukan placing ke tiang jauh," kata Todd Rivaldo usai pertandingan.

Hampir jadi penyelamat Indonesia, Todd Ferre merendah. Ia menyebut tiga golnya merupakan keajaiban pemberian dari Tuhan.

"Bersyukur semua terjadi karena Tuhan, bukan karena saya tapi karena Tuhan. Mungkin tadi saya dan teman-teman kurang fokus saja. Coach (Indra Sjafri) berpesan kepada kita jangan kejar gol, kita fokus saja dengan pertandingan apa pun bisa terjadi," pungkasnya.

Indonesia masih punya peluang lolos ke babak perempatfinal dengan syarat di pertandingan terakhir melawan Uni Emirat Arab (UEA), Rabu (24/10/2018) lusa, bisa merih kemenangan.

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutan Trigol Todd Ferre Berkat Andil Tuhan : https://ift.tt/2S7nbc3

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Trigol Todd Ferre Berkat Andil Tuhan"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.