Search

Cetak Hatrik, Todd Ferre Kurang Cocok Jadi Starter

INILAHCOM, Jakarta - Todd Rivaldo Ferre mencetak hatrik di babak kedua saat Indonesia melawan Qatar di Piala Asia U-19 2018. Indra Sjafri mengungkap alasan tidak memainkannya sebagai starter.

Dalam matchday kedua Grup A yang berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Minggu (21/10/2018) malam WIB, Todd Ferre masuk sebagai pemain pengganti di menit ke-55.

Pemain asal Papua itu mampu menjawab kepercayaan pelatih dengan memborong tiga gol untuk menipiskan kekalahan Indonesia 5-6 atas Qatar. Padahal sebelum ia masuk Indonesia tertinggal jauh 1-5.

Tiga gol pemain Persipura itu lahir lewat cara yang mengundang decak kagum. Gol pertema ia cetak lewat tendangan bebas dari tepi kanan kotak penalti Qatar, sepakannya melengkung masuk ke pojok kiri atas gawang Qatar.

Gol kedua dan ketiganya juga tak kalah bagus, Todd meliuk-liuk di area penalti Qatar sebelum akhirnya mengeksekusi bola dengan sepakan keras.

Banyak yang berpendapat, Todd Ferre seharusnya masuk sejak awal bukan sebagai pemain pengganti. Namun, Indra Sjafri punya penjalasan kenapa memainkannya sebagai supersub.

"Dua bulan sebelum kami memasuki event, saya memastikan sekali siapa yang dijadikan starting eleven dan siapa yang jadi pengganti. Dan, Todd saya sudah coba mainkan sebagai starter dan kurang efektif," kata Indra dalam jumpa pers usai laga.

"Kami sudah coba, jadi saya sebagai pelatih tentu tahu persis para pemain saya. Beberapa kali kami coba Todd main di babak pertama dengan lawan yang masih bugar dan konsentrasi bagus. Todd main dan kurang efektif. Ada beberapa sampel saat ujicoba," lanjut Indra.

Meski menelan kekalahan atas Qatar, Indonesia masih punya peluang lolos ke babak perempatfinal dengan catatan mampu meraih kemenangan dengan minimal selisih dua gol atas Uni Emirat Arab, Rabu (24/10/2018).

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutan Cetak Hatrik, Todd Ferre Kurang Cocok Jadi Starter : https://ift.tt/2PcFHkt

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Cetak Hatrik, Todd Ferre Kurang Cocok Jadi Starter"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.