Search

Sentuhan Magis Ozil Perpanjang Rekor Oke Arsenal

INILAHCOM, London - Mesut Ozil menunjukkan sentuhan magisnya saat Arsenal mengalahkan Leicester City. Ada catatan spesial yang dicetak Ozil selain rekor oke Arsenal.

Menjamu Leicester di Emirates Stadium, Rabu (23/10/2018) dini hari WIB, dalam lanjutan pertandingan Liga Premier Inggris 2018-19, Arsenal tampil dominan sepanjang pertandingan. Statistik mencatat The Gunners melakukan 66 persen penguasaan bola berbanding 34 persen yang dilakukan The Foxes.

Dari 16 shots yang dilepaskan Arsenal, tujuh diantaranya tepat ke gawang. Sementara The Foxes hanya melepaskan lima attempts.

Bermain menekan sejak awal, Arsenal justru tertinggal terlebih dulu setelah Hector Bellerin melakukan gol bunuh diri di menit ke-31. Berusaha memotong bola umpan silang dari sayap kiri, Bellerin malah memantulkan bola masuk ke gawangnya sendiri.

Arsenal menyamakan skor 1-1 di menit ke-45, Bellerin membayar kesalahannya dengan memberikan assist kepada Ozil untuk membobol gawang Leicester.

Bellerin lagi-lagi mengkreasi gol kedua yang dicetak Pierre-Emerick Aubameyang di menit ke-63. Arsenal menjauh 3-1 di menit ke-66 setelah Aubameyang mencetak gol keduanya.

Proses terjadinya gol terbilang berkelas, diawali pergerakan Bellerin di sayap kanan, ia memberikan operan kepada Ozil yang kemudian melewatkan bola kepada Alexandre Lacazette. Pemain Prancis memberikan operan terobosan kepada Ozil di area penalti, Ozil dengan jeli mengecoh kiper dengan memberikan umpan kepada Aubameyang yang berdiri bebas untuk mencetak gol.

Jika dihitung, proses terjadinya gol tersebut melibatkan sembilan sentuhan dari lima pemain berbeda.

Bagi Arsenal, ini menjadi kemenangan kesepuluh beruntun di semua ajang. Mereka butuh dua kemenangan lagi untuk menyamai catatan oke tahun 2007 dengan 12 kemenangan beruntun.

Sedangkan bagi Ozil, golnya ke gawang Leicester menjadi torehannya ke-30 selama berkarir di Liga Premier Inggris bersama Arsenal. Catatan tersebut menjadikannya pemain Jerman paling subur di Liga Premier Inggris.

"Setiap pertandingan dan latihan komitmen Ozil sangat bagus. Para pemain saling membantu dan performa mereka serta Ozil sangatlah bagus," ujar Unai Emery usai laga dikutip dari BBC.

Kemenangan atas Leicester mengangkat posisi Arsenal ke urutan empat dengan nilai 21 dari sembilan laga yang sudah dimainkan. Meriam London kini hanya berjarak dua poin dari pemuncak klasemen sementara Manchester City.

"Progres selama 90 menit amat bagus dan kami bermain dengan sikap dan level kualitas kami yang oke. Kemenangan ini besar artinya dan kami memang layak mendapatkannya," pungkas Emery.

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutan Sentuhan Magis Ozil Perpanjang Rekor Oke Arsenal : https://ift.tt/2AmY9yO

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Sentuhan Magis Ozil Perpanjang Rekor Oke Arsenal"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.